Toyota Pastikan Kelahiran Generasi Terbaru Fortuner 2020


Selasa, 02 Juni 2020 - 16:19:44 WIB
Toyota Pastikan Kelahiran Generasi Terbaru Fortuner 2020 Penampakan Generasi baru Fortuner 2020. Foto Xedoisong.

HARIANHALUAN.COM - Toyota siap meluncurkan Fortuner terbaru, bahkan Toyota Thailand secara terang-terangan telah mengumbar gambar siluet Toyota Fortuner Facelif.

Seperti dilansir dari xedoisong, Selasa (2/6/2020), Toyota Fortuner pertama kali muncul di tahun 2015 silam, dan sempat mendapatkan improvement beberapa kali termasuk munculnya varian TRD Sportivo siap meluncurkan varian terbarunya dan dijadwalkan pada tanggal 4 Juni 2020 mendatang. Baca Juga - Gawat! Baru Ketahuan Ada Anomali Besar di Atlantik Selatan

Secara keseluruhan, tampilan dugaan Fortuner facelift ini akan berbeda pada bagian depan, hal ini terlihat pada penggunaan lampu depan LED baru terinspirasi dari Land Cruiser Prado. 

Facelift telah membuat grill tampil baru, foglamp persegi panjang, bumper desain baru. Sementara guratan pada bagian samping dan desain belakang masih sama seperti model sebelumnya. Namun ada penambahan pada desain pelek 20 inci baru dan lampu belakang LED. 

Jika ada beberapa ubahan pada eksterior, namun sepertinya Interior bukanlah fokus utama pada facelift kali ini. Mungkin Anda hanya melihat adanya fitur konektivitas seperti Apple CarPlay dan Android Auto yang sebelumnya absen pada Fortuner di India.

Toyota Pastikan Kelahiran Generasi Terbaru Fortuner 2020

Model terbaru diprediksi hadir dengan pilihan mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc turbocharger yang disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan transmisi otomatik 6-percepatan.

Meski demikian 1GD-FTV dari Toyota Fortuner di India saat ini telah mendapat peningkatan ketimbang model sebelumnya, hal ini membuat tenaganya mencapai 177 ps pada 3.400 rpm dan torsi maksimum 420 Nm pada 1.400-2.600 rpm.

Toyota Fortuner facelift akan dibekali kamera 360 derajat, sistem infotainment berukuran 9 inci yang mendukung konektivitas Apple CarPlay, lalu electronic power tailgate, dan juga wireless charger untuk gadget. Seperti Hilux, Toyota Fortuner facelift juga akan mendapatkan sepaket fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). 

TSS di Toyota Fortuner berisikan fitur seperti Pre-Collision Warning dengan Automatic Brake, lalu Lane Departure Warning System dengan Automatic Steering Delay, dan Variable Speed Dynamic Radar Cruise Control. Sejumlah penambahan ini tentunya membuah Toyota Fortuner bisa makin bersaing di kelasnya. (*)

 Sumber : Sindonews /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]