Jembatan Alternatif Putus di Padang Pariaman, Seorang Pekerja Meninggal


Selasa, 02 Juni 2020 - 18:44:58 WIB
Jembatan Alternatif Putus di Padang Pariaman, Seorang Pekerja Meninggal Jembatan putus di daerah Sikabu, Kecamatan Lubuk Aluang, Kabupaten Padang Pariaman.

HARIANHALUAN.COM -- Jembatan alternatif yang menghubungkan jalan ke Stadion Utama Sumbar di daerah Sikabu, Kecamatan Lubuak Aluang, Kabupaten Padang Pariaman dilaporkan putus pada Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Informasi sementara, seorang pekerja juga disebutkan meninggal dunia dan empat orang lainnya meninggal. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya membenarkan peristiwa robohnya Jembatan Sikabu. Pihaknya masih berada di lokasi untuk merangkum penyebab kejadian. Dia menambahkan, pihaknya masih berada di lapangan. "Kita belum mengetahui kronologis pasti kejadian itu," ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/5/2020).

Sementara, Kapolsek Lubuak Aluang, AKP Harmon mengatakan, ada sekitar lima orang pekerja yang menjadi korban dalam kejadian robohnya jembatan tersebut. Namun, pihaknya masih mengumpulkan informasi lengkap terkait identitas para korban. "Ada seorang meninggal dan empat lainnya luka-luka dan dibawa ke Puskesman Lubuak Aluang," tuturnya. 

Sebagai informasi dari petugas call center BPBD Padang Pariaman, jembatan tersebut pernah runtuh pada tahun 2019. Lima korban ini adalah para pekerja jembatan. Jalur jembatan tersebut adalah akses menuju ke Stadion Utama Sumbar. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]