Tiga Hari Dicari, Warga Limapuluh Kota yang Hilang di Hutan Belum Ditemukan


Selasa, 02 Juni 2020 - 18:55:56 WIB
Tiga Hari Dicari, Warga Limapuluh Kota yang Hilang di Hutan Belum Ditemukan ilustrasi orang hilang

HARIANHALUAN.COM - Tim Search And Rescue (SAR) Basarnas Limapuluh Kota terus melakukan pencarian terhadap seorang warga Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota yang dilaporkan hilang di Hutan Sungai Talang sejak Minggu (31/5/2020). Tim SAR terus melakukan pencarian korban yakni Afridel alias Joy (46) dan diperbantukan oleh warga setempat. 

Namun, semenjak dinyatakan hilang, hingga sekarang belum ada ditemukan tanda keberadaannya. "Pencarian telah kita lakukan selama tiga hari, namun belum ada tanda-tanda keberadaan Joy. Kita akan berusaha semaksimal mungkin, agar korban bisa kita temukan," ujar Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, Selasa (2/5/2020).

Ditambahkannya, selain warga setempat, pencarian juga dibantu oleh dari Pemkab, BRT, PMI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapukuh Kota, petugas Pemadam Kebakaran, pihak nagari, masyarakat, KSB, TNI dan Polri serta Porbi. "Walau lokasi pencarian diperluas hingga ke Bukik Sipinang dan Bukik Silantiak yang kemungkinan dilewati korban, tapi masih nihil dan pencarian terus kita lakukan untuk lima hari kedepan," terangnya.

Koordinator Lapangan Ops SAR Limapuluh Kota, Riko Pradinata mengatakan, saat ini lima personel dan 5 potensi Pos Pencarian Limapuluh Kota sudah bergerak supaya korban cepat ditemukan. "Selain itu, tim evakuasi juga disertakan dengan sarana dan prasarana, diantaranya, truk personil, Pal mountenering, Pal evakuasi, Pal komunikasi, Pal medis dan APD Covid-19," terangnya.

Sementara itu, kabar hilangnya Joy diterima dari Wali Nagari setempat pada Minggu (31/5/2020) yang menyebutkan bahwa warganya terakhir keluar dari rumah menuju hutan di Jorong Sungai Talang. Kemudian, Joy dilaporkan belum kembali pulang ke rumah sejak Kamis. Keluarga korban terus melakukan pencarian keseluruh keluarga besar yang ada, namun keberadaan belum membuahkan hasil hingga berita ini diterbitkan. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]