Pasien Positif Covid-19 di Dharmasraya Bertambah Dua Orang


Rabu, 03 Juni 2020 - 08:02:40 WIB
Pasien Positif Covid-19 di Dharmasraya Bertambah Dua Orang Pemkab Dharmasraya melakukan cek terhadap ASN dilingkungannya secara massal, baik RDT maupun Swab Test.ist

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Dua lagi tambahan angka positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, satu orang ibu hamil dan satu lagi pelajar.

"Ya benar ada tambahan dua pasien positif Covid 19," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya yang juga Juru Bicara Bupati, dr.Rahmadian S, kepada harianhaluan.com, pagi ini.

Dijelaskan, kedua pasien tersebut adalah pasien 21 YS (30), perempuan, pekerjaan THL, warga Pulau Punjung dengan usia kehamilan 5 bulan. Dan pasien 22 adalah SD (15), laki-laki pelajar, warga Kecamatan IX Koto. "Saat ini yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri," katanya singkat.

Dengan bertambahnya jumlah warga Dharmasraya terkonfirmasi positif Covid 19, maka angka isolasi saat ini menjadi 10 orang, karena angka yang sembuh berjumlah 12 orang, termasuk dua orang pelajar dari Temboro.

Untuk pelajar dengan inisial SD merupakan klaster Temboro dan YS sedang ditelusuri dari mana terpaparnya. "Berkemungkinan YS terpapar dari Padang," katanya singkat. 

Dalam rangka memasuki masa normal baru, Rahmadian kembali mengingatkan warga masyarakat agar selalu patuh melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari agar penyebaran Covid 19 tidak semakin masiv.

Selain itu, katanya, Pemkab Dharmasraya sedang gencar dalam melakukan cek terhadap ASN di lingkungannya dan termasuk petugas mesjid, baik Rapid Diagnosis Test (RDT) maupun Swab Test.(*) 
 

Reporter : Maryadi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 20:47:45 WIB

    Update Corona Sumbar, 8 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Total Jadi 655

    Update Corona Sumbar, 8 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Total Jadi 655 HARIANHALUAN.COM - Sebanyak delapan pasien Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) kembali sembuh berdasarkan conversi negatif sebanyak dua kali, delapan pasien tersebut berasal dari berbagai rumah sakit dan pusat karantina..
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 00:16:03 WIB

    Seorang Pasien Covid-19 di Sumbar Meninggal Dunia

    Seorang Pasien Covid-19 di Sumbar Meninggal Dunia HARIANHALUAN.COM - Satu pasien Covid-19 di Sumbar meninggal dunia berdasarkan update data yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal. Pasien tersebut merupakan pria 55 tahun warga Kampu.
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 14:18:26 WIB

    Laporkan 3 Pasien Sembuh, Kabupaten Pasaman Masuk Zona Hijau Covid-19

    Laporkan 3 Pasien Sembuh, Kabupaten Pasaman Masuk Zona Hijau Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Satu lagi daerah di Sumatra Barat (Sumbar) masuk kedalam zona hijau Covid-19, hal tersebut dibuktikan dengan laporan tiga pasien lagi terbebas dari virus yang berasal dari Wuhan ini. Satu daerah tersebut ya.
  • Selasa, 07 Juli 2020 - 20:42:56 WIB

    Satu Pasien Covid-19 di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh

    Satu Pasien Covid-19 di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh HARIANHALUAN. COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali mengkonfirmasi satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal daerah itu dinyatakan telah sembuh. .
  • Selasa, 07 Juli 2020 - 17:44:23 WIB

    Mantap, 10 Pasien Covid-19 Sumbar Dinyatakan Sembuh Hari Ini

    Mantap, 10 Pasien Covid-19 Sumbar Dinyatakan Sembuh Hari Ini HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasyidin Padang kembali mencatatkan kasus kesembuhan terbanyak pasien Covid-19 hingga Selasa (7/7/2020) berdasarkan update data pukul 15.00 WIB di Sumbar. "Hari ini RSUD Rasyi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]