Pembangunan Trotoar di Simpang Apar Pariaman Terkendala APBD tak Mencukupi


Rabu, 03 Juni 2020 - 11:46:38 WIB
Pembangunan Trotoar di Simpang Apar Pariaman Terkendala APBD tak Mencukupi Afrizal

HARIANHALUAN.COM - Lanjutan pekerjaan pembangunan trotoar Simpang Apar Kota Pariaman tahun ini tak ada, karena APBD tak mencukupi.

"Dana untuk pekerjaan lanjutan itu sebelumnya telah diusulkan, tapi dalam pembahasan anggaran tak tembus," jelas Afrizal, Kadis PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman menjawab harianhaluan.com, Rabu (3/6-2020).
   
Dana yang diusulkan itu besarnya Rp5 miliar, dan berdasarkan hitungan-hitungan pekerjaan yang akan dikerjakan tersebut. Dengan pengajuan anggaran yang tak tembus itu, sampai saat ini kondisi trotoar masih belum maksimal fungsinya sebagaimana harapan. Kondisi trotoar kini yang sebagian sudah dikerjakan pada waktu sebelumnya, namum tak tuntas. 
   
Asrizal mencontohkan, masih ada taman, lampu dan bangku yang akan ditambah, termasuk tutup mainhole saluran yang sebahagian belum ada, kini  masih menganga.
  
Sungguphpun demikian, Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, tetap mengusulkan melalui APBD, sekaligus mengajukan proposal bantuan ke Kementerian PUPR untuk badan jalan, median dan drainase lainnya.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]