Hanyut Terseret Arus, Remaja di Pessel Ditemukan Tewas


Rabu, 03 Juni 2020 - 13:26:22 WIB
Hanyut Terseret Arus, Remaja di Pessel Ditemukan Tewas Poses evakuasi oleh personil gabungan dan diperbantukan warga setempat.

HARIANHALUAN.COM -- Selama dua hari dilakukan pencarian, Ihsan (17) yang hanyut terbawa arus Sungai Koto VIII Nagari Lesung Air Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan, akhirnya ditemukan.

Namun naas, remaja yang merupakan warga setempat itu, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia walau tim SAR dan personil dari kantor Pencarian dan Pertolongan berusaha membantu semaksimal mungkin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi, mengatakan bahwa korban ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya korban. Berkat personil yang terus berjibaku mencari, korban akhirnya ditemukan.

"Setelah ditemukan, selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumah duka untuk segera," Sebut Asnedi, Rabu (3/6/2020)

Ditambahkannya, penemuan korban berkat tim gabungan tim SAR, Basarnas Padang, Potensi Basarnas Padang BPBD Pesisir Selatan Polsek Ranah Pesisir, Babinsa Ranah Pesisir Perangkat Kecamatan Ranah Pesisir dan Masyarakat Setempat.

"Korban ditemukan pada pukul 12:25 WIB dan setelah dievakuasi kerumah duka, Rescue kembali ke Kantor Basarnas," tutupnya.

Sementara itu diketahui, informasinya kejadian terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sore. Kemudian pada pukul 19.46 WIB menuju lokasi untuk melakukan pencarian yang diperbantukan dengan Rescue Car Dmax 03, Mfr Vehicle, Lcr + Mopel 25 Pk, Pal SAR Air, Pal komunikasi, Pal medis dan APD covid-19.

Sementara itu diketahui, korban ketika pergi mandi ke sungai tersebut. Tiba-tiba terjadi perubahan debit air sehingga korban hanyut terbawa arus sungai, yang pada akhirnya berhasil ditemukan namun sudah keadaan meninggal dunia. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Mei 2020 - 12:00:08 WIB

    2 Hari Hilang, Warga Hanyut di Sungai Rantau Mipih Ditemukan Tewas

    2 Hari Hilang, Warga Hanyut di Sungai Rantau Mipih Ditemukan Tewas HARIANHALUAN.COM -- Seorang warga yang hanyut di Sungai Kampung Rantau Mipih, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya ditemukan setelah dua hari dinyatakan hilang..
  • Rabu, 07 Juni 2017 - 09:24:17 WIB

    Pendulang Emas Hanyut di Sungai Kuantan

    Pendulang Emas Hanyut di Sungai Kuantan SIJUNJUNG, HALUAN — Bak kata pepatah untung tak dapat diraih, malang tak dapat dielak. Begitu pulalah kejadian yang menimpa Syamsimar (50), warga Kenagarian Silokek Kecamatan Sijunjung yang diduga hanyut terbawa arus saat m.
  • Kamis, 02 Maret 2017 - 08:41:40 WIB

    Hanyut di Batang Suliti, Bapak Tiga Anak ini Masih Dicari tim SAR

    Hanyut di Batang Suliti, Bapak Tiga Anak ini Masih Dicari tim SAR SOLOK SELATAN,HALUAN-- Intensitas yang cukup tinggi membuat debit air Sungai Suliti sedikit meningkat. Pada Rabu (1/3) sore seorang pria hanyut dibawa arus Batang Suliti dan hingga Kamis (2/3) pagi pencarian oleh masyarakat d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]