Menuju New Normal, Praja Wanita Sat Pol PP Padang 'Obok-obok' Pasar Tradisional


Rabu, 03 Juni 2020 - 14:22:58 WIB
Menuju New Normal, Praja Wanita Sat Pol PP Padang 'Obok-obok' Pasar Tradisional Praja Wanita Sat Pol PP diturunkan ke pasar untuk memberikan edukasi.

HARIANHALUAN.COM -- Praja Wanita tim Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang diturunkan ke tempat-tempat keramaian seperti Pasar, mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Hal itu dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus serta untuk menurunkan angka grafik penyebaran Virus Corona di Kota Padang.

"Seperti yang telah ditetapkan WHO dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus, seperti mengunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas diluar rumah," ujar Kasat Pol PP Padang, Alfiadi, Rabu (03/6/2020).

Dikatakannya, Sat Pol PP Padang siap membantu pemerintah dalam hal pengamanan dan mengajak untuk terus menerapkan Protokol, terutama masyarakat yang beraktivitas di pasar-pasar tradisional.

"Kita kan tidak tau apakah para pedagang tersebut terdampak Covid-19. Perlu kita menurunkan personil Praja Wanita untuk memberikan edukasi," terangnya.

Selain itu, sambung Alfiadi, ajakan selalu tetap menerapkan Protokol Kesehatan, demi terwujudnya suasana new normal. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan terus memberikan edukasi tersebut. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 14:19:19 WIB

    Menuju New Normal, LP2M Gelar Lomba Tik Tok ala Milenial

    Menuju New Normal, LP2M Gelar Lomba Tik Tok ala Milenial HARIANHALUAN.COM - Kampanyekan New Normal, mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) atas dukungan Stichting Nederlandse Vrijwilligers (SNV) akan menggelar lom.
  • Senin, 08 Juni 2020 - 13:20:37 WIB

    Menuju New Normal, Gelar Pesta Pernikahan di Padang Wajib Kantongi Rekomendasi Kecamatan

    Menuju New Normal, Gelar Pesta Pernikahan di Padang Wajib Kantongi Rekomendasi Kecamatan HARIANHALUAN.COM -- Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padang telah berakhir pada Minggu, (7/6/2020) kemarin. Kota Bingkuang pun memutuskan menerapkan masa transisi selama sepekan ke depan, hingga nan.
  • Ahad, 07 Juni 2020 - 15:31:24 WIB

    Menuju New Normal, Pol PP Padang Lakukan Sosialisasi Masif Seminggu ke Depan

    Menuju New Normal, Pol PP Padang Lakukan Sosialisasi Masif Seminggu ke Depan HARIANHALUAN.COM -- Berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pol PP Padang selama seminggu kedepan melaksanakan sosialisasi tentang tatanan pola hidup baru kepada masyarakat secara masif..
  • Senin, 15 Juli 2019 - 23:13:21 WIB

    Tak Kebagian Proyek, Warga Blokir Jalan Menuju SMAN 16 Padang

    Tak Kebagian Proyek, Warga Blokir Jalan Menuju SMAN 16 Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM — Warga memblokir akses menuju SMA Negeri 6 Padang yang berlokasi di Kecamatan Kuranji pada Senin (15/7) pagi, dengan cara meletakkan tumpukan kayu di tengah jalan. Aksi ini dilakukan lantaran beber.
  • Selasa, 23 Oktober 2018 - 16:16:16 WIB

    Gunung Pangilun Menuju Kampung Adat

    Gunung Pangilun Menuju Kampung Adat PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kelurahan Gunung Pangilun, Padang Utara dinilai Tim Kota Padang, diharapkan menjadi salah satu kampung adat. Untuk mewujudkannya, warga setempat diharapkan terus mendorong teraplikasikannya falsafah.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]