Objek Wisata di Sawahlunto Bersiap Buka Kembali Jelang New Normal


Rabu, 03 Juni 2020 - 15:19:06 WIB
Objek Wisata di Sawahlunto Bersiap Buka Kembali Jelang New Normal Objek Wisata di areal Camping Ground Kandi Sawahlunto, yang ditutup semenjak pandemi Korona. Ist

HARIANHALUAN.COM -- Tengah mempersiapkan persyaratan dan protokol yang harus dipenuhi, Pemerintah Kota Sawahlunto melalui dinas terkait berencana akan membuka kembali objek wisata yang ada. Di masa new normal objek wisata diharapkan bisa kembali meningkatkan gairah ekonomi masyarakat Sawahlunto.

Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengatakan, memasuki era new normal pihaknya bersama forum komunikasi pimpinan daerah terus menggalang pertemuan membicarakan berbagai aspek termasuk dalam upaya menstabilkan kembali ekonomi kota.

"Objek wisata yang ditutup sejak Maret 2020, sangat berdampak kepada masyarakat pelaku wisata dikota ini. Lesunya enjualan makanan, sovuernir, penginapan dan lainnya," ujar Wawako Zohirin, Rabu (3/6/2020).

Zohirin juga menyebutkan, rencana pembukaan kembali objek wisata di Sawahlunto tentu dengan persiapan yang matang, dengan mengacu kepada tatanan dan protokol kesehatan yang harus dijalani. Seperti sebutnya petugas objek wisata yang wajib memakai masker dan sarung tangan, menyediakan tempat cuci tangan, pengunjung wajib masker, membedakan jalur masuk dengan jalur keluar dan berbagai persyaratan lainnya.

"Alat pengukur suhu atau thermogun, juga harus disediakan untuk mengecek suhu tubuh wisatawan yang akan masuk. Sebelum benar benar dibuka, Pemko akan terus berkoordinasi dengan tim gugus tugas dalam pelaksanaan New Normal nantinya," ujarnya.

Zohirin berharap, masyarakat dapat menjalankan New Normal dengan kehati - hatian dan kewaspadaan tang tinggi, jangan meremehkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga kehidupan normal baru yang sebentar lagi akan dijalankan tidak memperburuk atau semakin menungkatkan kasus penyebaran Covid-19.

"Intinya jangan anggap sepele, laksanakan protokol kesehatan, dan semoga kehidupan normal baru ini bisa kembali menggairahkan seluruh sendi kehidupan masyarakat," katanya. (*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]