Ini Asal Daerah Positif Covid-19 Sumbar Hari Ini, Terbanyak Kota Padang


Rabu, 03 Juni 2020 - 18:02:21 WIB
Ini Asal Daerah Positif Covid-19 Sumbar Hari Ini, Terbanyak Kota Padang Jpnn

HARIANHALUAN.COM -- Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal, mengkoreksi update data pasien positif virus Corona pada Rabu (3/6/2020).

Berdasarkan update data Covid-19 pada pukul 08.00 WIB pagi, terdapat 11 warga Sumbar yang dinyatakan positif virus Corona yakni Kota Padang sebanyak delapan kasus, Dharmasraya dua kasus dan Limapuluh Kota satu kasus.

Namun pada update data pukul 15.00 WIB, Jasman menyatakan tidak adanya penambahan kasus positif dari Kabupaten Limapuluh Kota, melainkan Kota Payakumbuh terjadi penambahan satu kasus, Dharmasraya dua kasus dan Kota Padang sejumlah enam kasus, sehingga total yang positif hari ini adalah sembilan orang.

"Sebagai informasi bahwa ada koreksi dari data sementara yang telah disampaikan tadi pagi, sehingga sembilan orang pertambahan warga Sumbar terinfeksi Covid-19 yaitu dari Kota Padang enam orang, Dharmasraya dua orang dan Kota Payakumbuah satu orang," terang Jasman.

Rinciannya sebagai berikut:

Kota Padang

1. Wanita 51 th, warga Pasar Gadang, pekerjaan pegawai Bapenda, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 39 th, warga Kampuang Jao, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 80 th, warga Kurao Pagang, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, penanganan dirawat di RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

4. Pria 47 th, warga Limau Manih, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 69 th, warga Limau Manih, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 45 th, warga Limau Manih, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Dharmasraya

1. Wanita 30 th, warga Pulau Punjuang, pekerjaan THL, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 12 Mei 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 15 th, warga IV Koto, status pelajar, terinfeksi karena sebagai santri Temboro, pulang dari Jawa Timur tanggal 18 April 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kota Payakumbuah

1. Wanita 53 th, warga Kelurahan Ibuh Kecamatan Payakumbuh Barat, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Sehingga, total sampai hari ini terdapat 583 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Sembuh bertambah 5 orang, menjadi 277 orang, dan meninggal dunia sebanyak 25 orang.

Hasil ini berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra, dari 593 spesimen yang diterima dan diperiksa. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]