Terdampak Covid-19, Sopir Angkot di Padang Ini Mencuri Handphone


Kamis, 04 Juni 2020 - 08:28:25 WIB
Terdampak Covid-19, Sopir Angkot di Padang Ini Mencuri Handphone ilustrasi penangkapan

HARIANHALUAN.COM - Seorang sopir angkot jurusan Indarung-Pasar Raya Padang ditangkap oleh unit Opsnal Reskrim Polsek Lubukkilangan dalam kasus pencurian HP. Tersangka saat ini sudah diamankan di Polsek Lubuk Kilangan dengan barang bukti satu unit handphone hasil curian yang belum sempat dijual.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, tersangka diketahui bernama Musmusalim (29) dan diciduk polisi pada Selasa lalu di simpang tiga Pasar Bandar Buat, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubukkilangan. Penangkapan terhadap tersangka ini berawal dari aksi pencurian handphone di kawasan Bandar Buat tersebut.

Usai menerima laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan akan kasus ini. Keterangan demi keterangan pun dimintak oleh petugas, akhirnya mengarah ke tersangka karena salah seorang saksi sempat melihat wajahnya. Tersangka ini ditangkap sedang diatas motor dan mengakui jika dia melakukan pencurian handphone dengan cara masuk dari dalam jendela.

"Tersangka merupakan seorang sopir angkot dan sudah kita tangkap serta sudah kita selkan di Polsek Lubukkilangan. Untuk tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman diatas lima tahun penjara," kata Kapolsek Lubukkilangan Kompol Zulkafde, Kamis (4/6/2020).

Tersangka sendiri mengaku, dia melakukan pencurian dengan cara masuk jendela depan dan terpaksa mencuri karena terdampak Covid-19. "Pekerjaan jadi sopir angkot tidak mencukupi pak, apalagi pas pasca covid, saya mencuri untuk bayar utang pak," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]