Kerja Nyata Mulyadi Berhasil Bangun Sumbar Menjadi Lebih Baik


Kamis, 04 Juni 2020 - 08:32:38 WIB
Kerja Nyata Mulyadi Berhasil Bangun Sumbar Menjadi Lebih Baik Calon Gubernur Sumbar, Mulyadi.

HARIANHALUAN.COM - Dorongan masyarakat kepada Anggota DPR RI Mulyadi untuk Maju sebagai Gubernur Sumbar semakin besar. Menurut Pengamat politik Universitas Andalas, Asrinaldi, wajar jika gerakan dukungan untuk Mulyadi masyarakat semakin masif karena Mulyadi berhasil membangun Sumbar melalui legislatif.

“Dia berhasil membangun di Sumbar, masyarakat perlu tokoh seperti ini,” kata Asrinaldi.

Terbukti dengan berbagai program pembangunannya, anggota komisi III DPR RI tersebut berhasil membantu daerah-daerah untuk keluar dari status daerah tertinggal. Sebut saja dua kabupaten di Sumbar yaitu Solok Selatan dan Pasaman Barat. Keduanya lepas dari status daerah tertinggal pada 2019 hingga provinsi itu hanya menyisakan satu daerah lagi yang diproyeksikan bisa keluar pada 2020.

Selain itu, di antara program-program yang disalurkan oleh Mulyadi dari pemerintah pusat adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Program Pembangunan Infrastruktur Desa (PPIP), Bidik Misi, bantuan pembangunan sumur bor air bersih, mesin kapal nelayan, penyediaan air dan listrik, serta penerangan jalan umum tenaga surya.

Kiprah Mulyadi dalam membangun Sumbar juga diakui tokoh masyarakat Sumbar. Mulyadi selalu bekerja keras untuk memajukan tanah kelahirannya. Para tetua adat pun banyak yang mendukung Mulyadi untuk turun menangani Sumbar secara langsung. Tokoh masyarakat Suwirpen Suib tak yakin bila Sumbar bisa menjadi lebih maju dan mengejar ketertinggalan, jika tak dipimpin langsung oleh Mulyadi.

Sebab, Suwirpen menilai, selama 10 tahun berada di Senayan, Mulyadi mampu menyalurkan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan ke Sumbar. Berkat Mulyadi, banyak pembangunan Ranah Minang yang dahulu terbengkalai kini bisa maju. "Insya Allah saya yakin kita bisa maju dan mengejar ketertinggalan, jika di bawah pimpinan Pak Mulyadi. Beliau telah terbukti selama 10 tahun berjuang memajukan Sumbar," singkat Suib

Gayung dukungan pun bersambut, Mulyadi secara tegas siap menyambut dukungan masyarakat untuk rela turun gelanggang menjadi eksekutif sebagai Gubernur Sumbar. Mulyadi berkomitmen akan terus melanjutkan perjuangan memajukan daerah dan masyarakat bila nanti diberikan amanah menjadi Gubernur Sumbar.

"Bila masyarakat menginginkan saya menjadi gubernur maka yang perlu saya lakukan adalah menjawab dukungan tersebut dengan kerja keras dan memperjuangkan daerah dan masyarakat menjadi lebih maju di masa mendatang, ini adalah komitmen saya kepada masyarakat Sumbar," pungkas Mulyadi. (*)

loading...
 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]