Batita Tewas di Tangan Sang Ayah Tiri di Pekanbaru


Kamis, 04 Juni 2020 - 10:07:08 WIB
Batita Tewas di Tangan Sang Ayah Tiri di Pekanbaru ilustrasi penganiayaan

HARIANHALUAN.COM - Kejam sekali perbuatan H (30) terhadap anak tiri perempuannya. Satu pekan terakhir, bocah perempuan berumur 1,5 tahun itu mendapat kekerasan hingga tangannya patah. Mulai dari penganiayaan hingga pemukulan badan. Puncak dari penganiayaan terhadap bocah inisial A itu terjadi pada Rabu (3/6/2020) dinihari.

Ayah tirinya itu memukul, membanting dan membenturkan si anak ke dinding, akibat dari penganiayaan itu tangan kiri bocah perempuan patah. Sadisnya, tangan yang patah dibiarkan begitu saja oleh sang ayah. Akhirnya, batita itu meregang nyawa di rumah kontrakan Jalan Sidodadi Nomor 78 Kelurahan Perhentian Mapoyan, Marpoyan Damai, Rabu (3/6/2020) sore.

Ibu kandungnya, R (20) tak bisa melerai kekerasan yang dilakukan oleh suaminya itu. Sebab, jika ikut campur, suaminya itu tak segan-segan memukulinya. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar menyebut bahwa batita itu tak kuat menahan sakit hingga dia tak bisa makan dan kondisi fisik tubuhnya menurun hingga menghembuskan nafas terakhir.

“Tersangka sering melakukan kekerasan, anak dipukulin, dimasukkan ke kamar mandi lalu dicelupkan ke dalam bak air. Disaat korban tak bisa diam, masih menangis, kepalanya dibenturkan ke dinding,” jawab Bainar usai melakukan olah Tempak Kejadian Perkara (TKP) dikutip dari haluanriau (Haluan Media Group).

Warga setempat, jelas Bainar, menyebut bahwa keluarga itu tertutup. Istri tak pernah keluar rumah, begitupun dengan suami yang jarang bersosialisasi dengan tetangga kontrakannya. “Istri tak keluar rumah, dikurung sama tersangka di dalam rumah. Pergi ke pasar pun tak ada,” ungkap Bainar.

Kini, pihak kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap tersangka yang telah melarikan diri terlebih dahulu. Untuk sementara, tersangka dijerat dengan pasal 351 KUHPidana. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]