Manchester United Menawarkan Rp2,2 Triliun untuk Jadon Sancho


Kamis, 04 Juni 2020 - 10:13:17 WIB
Manchester United Menawarkan Rp2,2 Triliun untuk Jadon Sancho Jadon Sancho

HARIANHALUAN.COM - Manchester United dilaporkan telah mengajukan tawaran senilai 140 juta euro [sekitar Rp2,2 triliun] untuk Jadon Sancho. Namun, tawaran itu mendapat penolakan dari Borussia Dortmund. Jadon Sancho terus dikaitkan dengan Manchester United pada musim 2019/2020 ini. Situasi ini tidak lepas dari performa apik pemain asal Inggris di Bundesliga dua musim terakhir.

Pada musim 2018/2019 lalu, Jadon Sancho membuat publik terhenyak usai meraih gelar Pemain Muda Terbaik Bundesliga. Dia menyisihkan jagoan Jerman yakni Kai Havertz yang bermain di Leverkusen. Performa Jadon Sancho terus membaik pada musim 2019/2020. Pemain 20 tahun membuktikan bahwa dia bukan sesansi satu musim. 

Sejauh ini, dia telah mencetak 17 gol dan 16 assist di Bundesliga. Catatan yang luar biasa. Manchester United sejatinya sudah dikaitkan dengan Jadon Sancho sejak awal musim 2019/2020 ini. Namun, tidak ada langkah yang serius dari kubu Old Trafford. Mereka punya rencana lain. United sudah mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Bruno Fernandes. 

Sehingga, nama Jadon Sancho masuk dalam anggaran transfer awal musim 2020/2021. Media asal Spanyol, AS, mengklaim Manchester United kini memulai langkah untuk membeli Jadon Sancho. Setan Merah disebut telah melayangkan proposal pembelian dengan harga 140 juta euro ke pihak Dortmund.

Namun, sumber yang sama menyebut jika Dortmund menolak tawaran itu. Die Borussien meyakini bahwa harga mantan pemain Manchester City itu lebih mahal. Sebab, dia tampil sangat bagus pada musim 2019/2020 dan usianya masih sangat muda. Manchester United sebenarnya punya beberapa opsi untuk membawa Jadon Sancho pulang ke Inggris. 

Salah satunya memasukkan nama Alexis Sanchez sebagai kesepakatan. Akan tetapi, opsi ini juga ditolak pihak Dortmund. Manchester United bukan satu-satunya klub yang tertarik pada jasa Jadon Sancho. Liverpool dan Chelsea juga mengintip peluang membelinya. Namun, harga mahal yang diminta Dortmund membuat kedua klub pelan-pelan melupakan Jadon Sancho.

Paling baru, ada nama Real Madrid yang turut meramaikan saga transfer Jadon Sancho. Los Blancos tengah mencari pengganti Gareth Bale di posisi winger kanan dan Jadon Sancho menjadi pilihan yang ideal. (*)

 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]