Talao Teluk Belibis di Padang Pariaman Tertutup Pasir, Abrasikah?


Kamis, 04 Juni 2020 - 12:24:38 WIB
Talao Teluk Belibis di Padang Pariaman Tertutup Pasir, Abrasikah? Talao Teluk Belibis di Desa Padang Biriak-Biriak Pariaman Utara Kota Pariaman yang sudah mulai tetutup pasir.

HARIANHALUAN.COM - Talao Teluk Belibis di Desa Padang Biriak-biriak, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, sejak bulan puasa lalu telah mulai tertutup pasir. "Diperkirakan dampak abrasi yang membuat talao itu demikian," kata Kepala Desa Padang Biriak-Biriak, Devi Delwanri, kepada harianhaluan.com, Kamis (4/6/2020).

Abrasi memang melanda kawasan pantai daerah ini sejak beberapa bulan belakangan dan kondisii abrasi pantai di Padang Biriak-Biriak sudah pula ditinjau sejumlah pejabat kota pariaman ini, kata Devi Delwanri.

Bahkan ketika peninjauan itu, Kepala Dinas PUPR dan Perranahan Kota Pariaman, Asrizal akan menindaklanjuti penanganan, tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda penanganannya."Kita tunggu penanganannya dari pihak terkait, karena pihak desa sudah membuat proposal untuk pemasangan batu grib guna mengatasi dampak abrasi tersebut," kata Devi Delwanri.

Sementara Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal yang dihubungi terkait penanganan abrasi tersebut mengatakan, pihak kementerian PUPR sedang tekan kontrak dengan kontraktor yang akan mengerjakanya. Diperkirakan dalam minggu ini dikerjakan dan pekerjaan dalam bentuk pemasangan batu grib sejajar pantai.

"Pekerjaan itu bisa saja sambungan batu grib dari pantai balai nareh terus ke padang biriak-biriak," sebut Asrizal. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 20:47:27 WIB

    Mantap, Objek Wisata Talao Pauh Kini Ada Air Mancur

    Mantap, Objek Wisata Talao Pauh Kini Ada Air Mancur HARIANHALUAN.COM - Objek wisata Talao Pauh di Kota Pariaman, bertambah menarik karena telah dilengkapi enam titik air mancur dan telah berfungsi sejak seminggu ini. Rata-rata 4 jam sehari air mancur itu dihidupkan, mulai puku.
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 17:50:48 WIB

    Tingkatkan Minat Pengunjung, Objek Wisata Talao Pauh Siapkan Wahana Baru

    Tingkatkan Minat Pengunjung, Objek Wisata Talao Pauh Siapkan Wahana Baru HARIANHALUAN.COM - Objek Wisata Talao Pauh di Kota Pariaman segera dilengkapi dengan dua unit air mancur di tengah talao guna menjadikannya semakin menarik dan indah. Selain itu, permainan seperti sepeda air juga dilengkapi, .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]