Diduga Selingkuh dengan Staf, Walinagari Kinari Didesak Mundur dari Jabatan


Kamis, 04 Juni 2020 - 14:56:29 WIB
Diduga Selingkuh dengan Staf, Walinagari Kinari Didesak Mundur dari Jabatan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Diduga selingkuh dengan stafnya berinisial RM, Walinagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Yendriva diminta untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya. 

Hal itu disampaikan oleh puluhan warga yang mendatangi kantor walinagari, karena Yundreva sebagai panutan malah memberikan contoh buruk dan telah membuat aib untuk warga setempat.

Ketua pemuda, Herdinal P Malin Kayo menyebutkan bahwa pihaknya telah memberikan keterangan kepada pihak Inspektorat Kabupaten Solok. Seterusnya akan memproses dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh walinagari tersebut.

"Saat ini sedang diproses dan saya pun telah dimintai keterangan oleh pihak Indpektorat dan intinya kami meminta Yendriva untuk mundur dari jabatannya," ujar Herdinal, Kamis (4/6/2020).

Kemudian suami sah RN, berinisial TM, membenarkan dan memang telah mencurigai perselingkuhan istrinya dengan walinagari tersebut sejak lama. Namun ia belum mendapatkan bukti atas perselingkuhan itu.

"Kecurigaan itu muncul ketika saya mendengar istri saya ini sering teleponan dengan seseorang, diduga itu adalah walinagari. Kemudian kecurigaan itu terbukti setelah saya mendapatkan rekaman pembicaraan mereka berdua," sebut TM.

Kemudian dugaan perselingkuhan tersebut sudah dilaporkan ke Bupati Solok Gusmal dan sudah diproses Inspektorat Daerah Kabupaten Solok dan sejumlah saksi dari Nagari Kinari sudah dipanggil oleh Inspektorat Daerah untuk memberikan keterangan.

"Saat ini sedang berlangsung pemeriksaan saksi-saksi oleh Inspektorat Daerah sesuai dengan prosedurnya," sebut Bupati Solok, Gusmal.(*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]