Uji Swab dan Disinfeksi Massal Dilakukan Usai Seorang Pejabat Solsel Positif Covid-19


Kamis, 04 Juni 2020 - 15:02:35 WIB
Uji Swab dan Disinfeksi Massal Dilakukan Usai Seorang Pejabat Solsel Positif Covid-19 Novirman

HARIANHALUAN.COM - Pasca diumumkan positif Covid-19 seorang pejabat di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Solok Selatan (Solsel), inisial BM (56), dilakukan uji swab massal dan penyemprotan desinfektan menyeluruh di tiga unit perkantoran.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solsel Novirman kepada Harianhaluan.com, Kamis (4/6/2020).

"Upaya penanganan penyebaran kita lakukan tracking, test, kemudian treatment (isolasi), sementara BM diisolasi di rumah sembari menunggu hasil uji swab dari pihak keluarganya, besok dilakukan swab kepada keluarga beliau. Jika keluarganya hasil positif juga kemungkinan bakal di isolasi ke Padang," katanya.

Selain itu, Pemkab Solsel juga telah melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor Bupati Solsel, Kantor DPRD dan Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian setempat.

"Tadi juga langsung diambil sampel swab massal terhadap ASN dan pegawai di lingkungan OPD dan DPRD Solsel yang terindikasi ada kontak. Tadi diuji swab 55 orang dan besok dilanjutkan untuk 22 orang yang kontak erat di daerah Muara Labuh serta tambahan di lingkungan OPD. Kita siapkan tambahan untuk 250 sample swab," bebernya.

Menurutnya, BM diduga terpapar Covid-19 dari tamu yang berkunjung ke rumahnya berasal dari kota Padang setelah lebaran 1441 Hijriah lalu. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]