Akses Jalan Longsor Agam Sudah Bisa Dilewati Roda Empat, Ini Sejumlah Kerugian yang Dilaporkan


Kamis, 04 Juni 2020 - 15:06:43 WIB
Akses Jalan Longsor Agam Sudah Bisa Dilewati Roda Empat, Ini Sejumlah Kerugian yang Dilaporkan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sempat terputus akibat longsor, jalur transportasi di Jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam Sudah bisa dilewati roda empat pada Kamis (4/6/2020) siang. 

Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Agam, Muhammad Lutfi mengatakan akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat mulai pukul 11.55 WIB siang dengan sistem buka tutup.

“Petugas kita masih terus berusaha membersihkan semua material longsor dari badan jalan. Sekarang sudah bisa dilewati, kendaraan roda empat dengan sistem buka tutup,” kata Lutfi kepada harianhaluan.com.

Sebelummya diinfokan, musibah tanah longsor terjadi pada Rabu (3/6/2020) sore sekitar pukul 18.15 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa namun dua unit rumah rusak berat dan tiga unit rumah rusak ringan.

Lanjut Lutfi, akibat tanah longsor sebanyak dua Kartu Keluarga dengan sembilan jiwa terdampak dan 17 jiwa sudah mengungsi.

"Akibat curah hujan yang cukup tinggi, meterial longsor menutupi akses jalan sepanjang 100 Meter dengan ketinggian 40 sampai 70 cm," katanya.

Satgas BPBD Kabupaten Agam dipimpin oleh Kabid KL Syafrizal didampingi Kasi Kedaruratan, Ismar Budi Sapta bersama Satpol PP dan Damkar, Dishub, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan didampingi Camat Handria Asmi, Nagari dan masyarakat sudah melakukan pembersihan material longsor, pembersihan material longsor dilakukan secara gotong royong dan menggunakan alat berat.(*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]