Jalan Syekh Burhanuddin Padang Pariaman Diperbaiki dengan Sistem Tambal Sulam


Kamis, 04 Juni 2020 - 17:02:47 WIB
Jalan Syekh Burhanuddin Padang Pariaman Diperbaiki dengan Sistem Tambal Sulam Jalan rusak di Jalan Syekh Burhanuddin yang sedang dalam perbaikan.trisnaldi

HARIANHALUAN.COM - Jalan rusak berlubang, di Jalan Syekh Burhanuddin Kabupaten Padang Pariaman tampak diperbaiki pihak terkait. Perbaikan itu ditandai dengan mempatching bagian jalan yang rusak oleh petugas. Demikian terpantau harianhaluan.com, Kamis (4/6-2020).
   
Ruas jalan tersebut, pada bagian-bagian tertenu telah berlubang-lubang, itu sudah berbilang bulan. Kondisi sarana infrastruktur itu ramai dilalui masyarakat dengan ragam kendaraan. Perbaikan itu menjadi sebuah harapan yang ditunggu pengguna jalan, sebab selain ramai, juga memang harus nyaman dilalui masyarakat, barulah azas manfaatnya optimal.
  
Seperti diungkapkan Ezi, yang sering memanfaatkan jalur tersebut. "Kalau jalan rusak pada bagian tertentu tentulah kurang nyaman berlalu lalang di sini. Ruas jalan yang rusak kalau kurang hati-hati melewatinya bisa celaka, makanya perbaikan itu sangat diharapkan," kata dia.
 
Sekretaris Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Padang Pariaman, Rahim Thamrin yang dihubungi harianhaluan.com, membenarkan perbaikan jalan sedang dilakukan di ruas Jalan Syekh Burhanuddin. Pihak Bina Marga yang melakukan perbaikannya sejak bulan puasa lalu dengan ruas jalan berbeda, dan kini di ruas Jalan Syekh Burhanuddin.
  
"Sistem perbaikan dengan tambal sulam pada jalan yang rusak. Perbaikan dilakukan dengan dana rutin," kata dia.
  
Kini, menjelang dilakukan pengaspalan pada jalan rusak yang sudah dipatching diletakkan rambu, agar pengguna jalan tidak celaka.
   
"Perbaikan segera akan selesai dan arus lalu lintas di jalan tersebut lancar dan nyaman kembali untuk dilewati masyarakat," kata Rahim Thamrin.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]