Protokol Kesehatan di Toko Samsung, Pengunjung Dibatasi dan Wajib Pakai Masker


Kamis, 04 Juni 2020 - 21:49:10 WIB
Protokol Kesehatan di Toko Samsung, Pengunjung Dibatasi dan Wajib Pakai Masker Samsung akan membuka gerainya saat pusat perbelanjaan sudah mulai dibuka (Foto: ilustrasi Ssmsung)

HARIANHALUAN.COM -- Samsung Electronics Indonesia (SEI) menyiapkan protokol kesehatan guna menjaga pelanggan semasa era normal baru. Pasalnya, sejumlah pusat perbelanjaan, termasuk toko offline Samsung, akan mulai dibuka.

"Saat mal sudah dibuka, pasti kami akan memberikan protokol yang menjamin keamanan para konsumen yang datang ke toko," kata Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam peluncuran virtual Galaxy A11 dan Galaxy A21, dikutip dari Republika.co.id, Kamis (4/6).

Pertama, Irfan menjelaskan, jumlah pelanggan yang berada di dalam toko akan dibatasi.  "Mohon maaf mungkin akan ada antrean, ada queue card," ujar dia.

Selanjutnya, Irfan mengatakan, Samsung akan melakukan cek suhu tubuh setiap pelanggan yang memasuki toko, dan juga mewajibkan pelanggan untuk menggunakan masker. Lebih lanjut, Samsung juga akan membersihkan perangkat live demo yang ada dalam toko untuk didesinfektan secara berkala, dan menyediakan hand sanitizer untuk menjaga kesehatan pelanggan.

"Unboxing experice yang biasanya dilakukan oleh promotor di dalam toko juga kami pastikan dilakukan memenuhi kebijakan physical distancing," kata Irfan.

Sementara itu, bagi pelanggan yang memilih untuk tetap berbelanja dari rumah, Samsung juga menyediakan layanan konsultasi secara virtual. Layanan ini memiliki peran layaknya promotor di toko untuk memberi rekomendasi perangkat sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna.

"Ada virtual consultant di Samsung.com. Untuk pengguna Samsung dapat men-download Samsung Members, di situ ada teman-teman kita, dan juga komunitas untuk memberikan masukkan kebutuhan membeli handphone," ujar Irfan.

Kementerian Perdagangan akan membuka kembali aktivitas perdagangan seperti pasar rakyat, toko swalayan, pusat perbelanjaan serta tempat hiburan mulai bulan Juni 2020 secara bertahap di masa normal baru.

Kementerian Perdagangan akan membuka kembali aktivitas perdagangan seperti pasar rakyat, toko swalayan, pusat perbelanjaan serta tempat hiburan mulai bulan Juni 2020 secara bertahap di masa normal baru. (*)

 Sumber : Republika.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]