Naik Ojol pada Masa Transisi PSBB, Penumpang Wajib Bawa Helm Sendiri


Kamis, 04 Juni 2020 - 22:06:29 WIB
Naik Ojol pada Masa Transisi PSBB, Penumpang Wajib Bawa Helm Sendiri Ilustrasi PSBB. Foto: Okezone

HARIANHALUAN.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta diperpanjang masa berlakunya. Selain itu ia juga menetapkan Juni ini menjadi masa transisi.

Akan ada beberapa fasilitas yang dibuka seperti tempat ibadah dan pusat perbelanjaan. Namun semua pihak diminta tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni kuota 50 persen orang, jaga jarak 1 meter, dan menggunakan masker.

Anies juga telah mengizinkan ojek online untuk kembali mengangkut penumpang pada Senin, 8 Juni 2020. Seperti diketahui, selama masa PSBB ojek onlie dilarang untuk mengangkut penumpang dan hanya dapat melakukan pengataran barang.

Meski demikian ada beberapa protokol yang harus dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus, yakni penumpang harus membawa helm sendiri.

"Masa transisi, Senin 8 Juni 2020 ojek bisa beroperasi. Mereka harus mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dan ojek online sudah memiliki protap-nya dengan penumpang membawa helm sendiri. Kemudian protokol itu dijalankan agar pengemudi terlindungi dan customer terlindungi," kata Anies dalam tayangan di iNews Sore yang dikutip dari Okezone.com, Kamis (4/6/2020).

Anies melanjutkan masyarakat perlu melakukan kebiasaan baru dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa memasuki fase berikutnya, yakni fase sehat, aman, dan produktif.

Anies menegaskan bila nantinya pada masa transisi ini angka kasus Covid-19 naik kembali, maka pelonggaran akan dihentikan, ojek online pun tidak dapat beroperasi kembali. Rumah ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat rekreasi yang tadinya akan secara bertahap dibuka pun akan ditutup kembali. (*)

 Sumber : Okezone.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]