Rumah Dihantam Longsor, Kakak Adik di Solok Tewas Terhimpit Batu


Jumat, 05 Juni 2020 - 12:09:50 WIB
Rumah Dihantam Longsor, Kakak Adik di Solok Tewas Terhimpit Batu Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Akibat hujan deras, tanah longsor menghantam satu unit rumah di Andaleh, jorong Sarik Ateh, Nagari Sarik Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok, Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 1.30 WIB.

Sementara itu, rumah yang dihuni oleh suami istri dan dua anaknya. Yakni Muhammad Tarmizi (46) merupakan kepala keluarga, sedangkan istrinya bernama Padri Yeni (45). 

Namun naas, kedua anaknya yang tertidur pulas yakni Melsa Gustia Putri (20) dan Rafky Aulia Zikra (13) meninggal karena tertimpa material. Sedang ibu kedua anak tersebut mengalami luka pada bagian kakinya.

Kejadian itu dibenarkan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok Armen AP, bahwasanya akibat bencana longsor tersebut, menimbullan dua korban jiwa dan satu orang mengalami luka-luka.

"Untuk korban longsor dilaporkan sudah dievakuasi masyarakat setempat ke Puskesmas Talang babungo untuk dilakukan perawatan," Sebutnya.

Sementara kejadian pertama kali diketahui oleh Muhammad Tarmizi yang terbangun dari tidur karena mendengar adanya bunyi dentuman material Tanah longsor yang menghantam dinding kamar bagian belakang rumah.

Sehingga dinding serta material longsor menimpa dua anak korban yang berada didalam kamar yang pada saat itu masih dalam keadaan tidur, meninggal dunia. Sedangkan istri korban mengalami luka dibagian kaki sebelah kiri. (*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]