Diego Costa Divonis 6 Bulan Kurungan Karena Skandal Pajak


Jumat, 05 Juni 2020 - 13:34:55 WIB
Diego Costa Divonis 6 Bulan Kurungan Karena Skandal Pajak Diego Costa

HARIANHALUAN.COM - Striker Atletico Madrid, Diego Costa divonis hukuman penjara selama enam bulan dan denda 543.208 euro atau sekitar Rp8,6 miliar, Kamis (4/6/2020). Dia terbukti melanggar aturan perpajakan di Spanyol.

Diego Costa mengikuti jejak para pemain Liga Spanyol yang pernah tersandung kasus penggelapan pajak, seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luka Modric, Marcelo, Radamel Falcao, Angel di Maria hingga Javier Mascherano.

Diego Costa mengaku bersalah dalam sebuah sidang pengadilan di Madrid telah menghindari pajak dengan nilai total mencapai 1,1 juta euro (sekitar Rp17,5 miliar). Pajak tersebut seharusnya dia bayarkan karena menjadi bagian transfernya ke Chelsea pada 2014 silam.

Menurut undang-undang Spanyol, seorang terdakwa dengan hukuman di bawah dua tahun tak akan dipenjara alias hanya berstatus hukuman percobaan atau tahanan kota. Hukuman penjara Diego Costa akan digantikan dengan denda tambahan.

Sementara itu, klubnya Atletico Madrid bersyukur karena keputusan pengadilan telah disahkan. Dia memastikan bahwa Diego Costa telah membayar pajak yang bermasalah tersebut dengan lunas tahun lalu. Selain itu, klub juga menjamin jika sang pemain akan segera membayar denda hukumannya ditambah denda tambahan pengganti hukuman penjara.

"Diego Costa telah mencapai kesepakatan dengan jaksa penuntut umum dan telah membayar denda ditambah bunga dari pelanggaran pajak tersebut dan bisa disahkan di pengadilan minggu ini," kata Juru Bicara Atletico Madrid, Kamis (4/6/2020). (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 November 2016 - 00:05:20 WIB

    Diego Michiels Akhirnya Dipecat

    Diego Michiels Akhirnya Dipecat SAMARINDA, HALUAN — Bek sayap Pusamania Bor­neo FC, Diego Mi­chiels harus menerima kenyataan pahit. Pemain naturalisasi ini di­depak dari tim berjuluk Pesut Etam hingga akhir Torabika Soccer Championship 2016 presented b.
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:00:30 WIB

    SPFC Isyarakatkan Lepas Diego?

    SPFC Isyarakatkan Lepas Diego? PADANG, HALUAN — Semen Padang (SPFC) memberi isyarat untuk melepas pemain asingnya Diego dengan menseleksi pemain asal Bosnia Herzegovina Muamer Svraka. Sesuai aturan Indonesia Soccer Championship, setiap tim diperbolehkan.
  • Sabtu, 09 April 2016 - 04:13:42 WIB
    Nil Maizar Menilai

    Permainan Diego dan Marcel Meningkat

    PADANG, HALUAN — Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar mengaku puas dengan penampilan dua pemain asingnya yaitu Marcel yang berposisi sebagai striker dan Diego yang berposisi sebagai pemain tengah saat melakoni uji coba de.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]