13 Kasus Positif Covid-19 Sumbar Hari Ini Didominasi Pria, 3 Masih di Bawah Umur


Jumat, 05 Juni 2020 - 21:09:20 WIB
13 Kasus Positif Covid-19 Sumbar Hari Ini Didominasi Pria, 3 Masih di Bawah Umur Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Tiga kasus dari 13 orang warga Sumatra Barat terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan anak di bawah umur, masing-masing berusia sembilan bulan, dua tahun dan anak usia 11 tahun.

Bayi berusia sembilan bulan berjenis kelamin pria warga Kuranji, dan batita laki-laki umur dua tahun, warga Mato Aia, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. 

Sedangkan anak 11 tahun juga seorang laki-laki umur 11 tahun, warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. Selain itu, penambahan kasus positif hari ini juga di dominasi oleh kaum pria. Dari total 13 kasus terdapat delapan orang pria dan lima wanita.

"13 orang penambahan kasus hari ini di dominasi pria dan semuanya berasal dari Kota Padang," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal, Jumat (5/6/2020).

Selain anak dibawah umur, berikut rincian pasien positif Covid-19 hari ini di Sumbar :

1. Wanita 36 th, warga Mato Aia, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 36 th, warga Pagambiran, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 32 th, warga Parak Gadang Timur, pekerjaan Polri, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 19 th, warga Sawahan Timur, status ex pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 31 th, warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. 

6. Wanita 77 th, warga Ulak Karang, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan, status meninggal dunia.

7. Wanita 32 th, warga Cupak Tangah, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Pria 69 th, warga Rawang, pekerjaan buruh, tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo.

9. Wanita 46 th, warga Subarang Palinggam, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan, penanganan dirawat di RST. Reksodiwiryo.

10. Pria 55 th, warga Kuranji, pekerjaan ASN, tidak ada riwayat kontak dan tidak ada riwayat perjalanan, penanganan dirawat di RS. BMC Padang.

"Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai angka 607 orang dari semua kasus positif di Sumbar, pertambahan hari ini semuanya dari Kota padang dan masih di dominasi klaster pasar raya," kata Jasman, Jumat (5/6/2020).

Penambahan sebanyak 13 kasus positif berdasarkan 708 spesimen yang diterima dan terperiksa oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]