Lebih 50 Persen Pasien Covid-19 Sembuh, Sumbar Tertinggi Secara Nasional


Jumat, 05 Juni 2020 - 21:52:42 WIB
Lebih 50 Persen Pasien Covid-19 Sembuh, Sumbar Tertinggi Secara Nasional Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Angka kesembuhan pasien positif virus Corona atau Covid-19 semakin melonjak di Sumatra Barat, sebanyak 21 orang kembali dilaporkan sembuh berdasarkan swab test yang dilakukan sebanyak dua kali dengan hasil negatif pada labor penanganan virus Corona di Sumbar.

Sehingga sampai hari ini sudah ada 333 warga dinyatakan sembuh dari virus Corona atau sebanyak 54,86 persen dari jumlah total terkonfirmasi Covid-19. "Sudah 54,86 persen warga Sumbar dinyatakan sembuh, Ini merupakan angka kesembuhan tertinggi secara nasional," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal, Jumat (5/6/2020).

Berikut rincian pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yang tersebar dari berbagai rumah sakit dan pusat karantina, diantaranya :

1. Wanita 37 th, warga Pasa Ambacang Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

2. Wanita 70 th, warga Ampalu Pagambiran, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

3. Wanita 26 th, warga Puruih Kabun, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

4. Pria 36 th, warga Padang Pasir, pekerjaan ASN Inspektorat Provinsi, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

5. Anak-anak (laki-laki) 10 th, warga Padang Pasir, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

6. Wanita 42 th, warga Banda Puruih, pekerjaan pegawai PKM Subarang Padang, diduga terpapar pada saat bekerja, pasien RSUD. Rasidin Padang.

7. Anak-anak (perempuan) 6 th, warga Padang Tangah Payobadar Kota Payakumbuh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Adnan WD.

8. Anak-anak (perempuan) 9 th, warga Padang Tangah Payobadar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Adnan WD.

9. Pria 44 th, warga Siteba Kota Padang, pekerjaan Brankerman, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUD. Rasidin Padang.

10. Wanita 74 th, warga Ulak Karang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang.

11. Wanita 34 th, warga Cendana Mato Aia, pekerjaan pegawai Inkasi Raya, diduga terpapar dari tempat kerja, pasien Semen Padang Hospital.

12. Pria 67 th, warga Ampalu VII Kab. Padang Pariaman, pekerjaan buruh, terinfeksi karena bekerja di pasar raya, pasien RSUD Pariaman.

13. Pria 61 th, warga Parupuak Tabiang Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedangang pasar raya, pasien karantina Bapelkes.

14. Pria 27 th, warga Bungo pasang, pekerjaan security pasar raya, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, pasien karantina Bapelkes.

15. Wanita 25 th, warga Kampuang Baru, pekerjaan petugas Dinas Perdagangan, terinfeksi karena kontsk dengsn pedagang pasar raya, pasien karantina Bapelkes.

16. Pria 25 th, warga Padang Tangah Payobadar Kota Payakumbuh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

17. Wanita 31 th, warga Ikua Koto Dibalai, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

18. Pria 44 th, warga Kubuang Kab. Solok, pekerjaan salesman, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Karantina BPSDM.

19. Wanita 54 th, warga Lubeg Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien karantina BPSDM.

20. Wanita 29 th, warga Lubuak Lintah, pekerjaan perawat, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

21. Balita (perempuan) 3 th, warga Lubuak Lintah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

Selain itu, Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.245 orang. Proses pemantauan 140 orang, dengan rincian karantina Pemda enam orang dan 134 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.105 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.110 orang. 55 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 1.055 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 17:28:36 WIB

    Lebih dari 73% Pasien Covid-19 di Sumbar Dinyatakan Sembuh

    Lebih dari 73% Pasien Covid-19 di Sumbar Dinyatakan Sembuh HARIANHALUAN.COM - Sudah hampir tiga perempat warga Sumbar yang sebelumnya dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19 sembuh. Dari 712 kasus yang dilaporkan, 525 diantaranya sudah dinyatakan sembuh..
  • Selasa, 09 Juni 2020 - 22:53:50 WIB

    Persentase Kesembuhan Pasien Positif Corona di Sumbar Lebih Tinggi daripada Kematian

    Persentase Kesembuhan Pasien Positif Corona di Sumbar Lebih Tinggi daripada Kematian HARIANHALUAN.COM - Pemeriksaan sampel dan spesimen warga Sumatra Barat terjangkit virus Corona atau Covid-19 ditangani penuh oleh dua laboratorium yakni Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedo.
  • Kamis, 04 Juni 2020 - 22:58:54 WIB

    Lebih 50% Warga Sumbar Sembuh dari Covid-19

    Lebih 50% Warga Sumbar Sembuh dari Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Angka kesembuhan bagi pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Sumatra Barat sudah lebih 50 persen. Hal tersebut berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar.
  • Kamis, 04 Juni 2020 - 08:32:38 WIB

    Kerja Nyata Mulyadi Berhasil Bangun Sumbar Menjadi Lebih Baik

    Kerja Nyata Mulyadi Berhasil Bangun Sumbar Menjadi Lebih Baik HARIANHALUAN.COM - Dorongan masyarakat kepada Anggota DPR RI Mulyadi untuk Maju sebagai Gubernur Sumbar semakin besar. Menurut Pengamat politik Universitas Andalas, Asrinaldi, wajar jika gerakan dukungan  untuk Mulyadi masya.
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 22:40:56 WIB

    Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Lebih Tinggi dari Angka Kematian

    Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Lebih Tinggi dari Angka Kematian HARIANHALUAN.COM -- Hingga Minggu, (31/5/2029) Sumatera Barat telah mencatatkan sebanyak 567 warganya terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19, dimana kasus sembuh sebanyak 265 orang dan meninggal dunia sebanyak 25 orang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]