4 Artis Ini Jadi Tajir Melintir Berkat Raksasa Streaming, Siapa Saja?


Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:25:20 WIB
4 Artis Ini Jadi Tajir Melintir Berkat Raksasa Streaming, Siapa Saja? Berkat Netflix dkk, 4 Artis Ini Dapat Bayaran Mahal Hingga Jadi Kaya Raya. (FOTO: Unsplash/Freestocks)

HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah artis termahal dunia mendapat bayaran tinggi dari tiga raksasa streaming, yakni Apple, Amazon, dan Netflix.

Netflix telah mengucurkan biaya hingga 540 juta dolar untuk sejumlah artis di daftar selebritas termahal dunia 'Celebrity 100' sejak 2006, bahkan lebih dari dana 22 miliar dolar AS yang Disney keluarkan untuk tujuh bintang waralaba Marvel.

Bersama dengan Apple dan Amazon, Netflix berkomitmen memberi gaji lebih dari 100 juta dolar AS untuk daftar serial original tahun depan.

Seperti dilansir dari Republika.co.id, Sabtu (6/6/2020), Lantas, siapa saja daftar selebriti termahal yang menerima bayaran tinggi dari tiga raksasa streaming tersebut?

Dwayne Johnson

Johnson yang menduduki peringkat 10 daftar 100 selebritas termahal dunia membintangi "Red Notice" milik Netflix. Sementara itu, pendapatannya berkat membintangi berbagai film mencapai US$87,5 juta (sekitar Rp1,31 triliun).

Ryan Reynolds

Reynolds yang mengambil peran di film Six Underground (2019) dan "Red Notice" milik Netflix menghasilkan pendapatan US$71,5 juta (sekitar Rp990,3 M).

Dari dua proyek film Netflix itu saja, Reynolds meraup sekitar US$47,5 juta (sekitar Rp657,9 M) alias lebih dari dua pertiga pendapatannya sejak Juni 2019-Mei 2020.

Belum lagi, ia juga akan memainkan peran di serial "A Christmas Carole" milik Apple TV+, layanan streaming saingan Netflix.

Billie Eilish

Dari total pendapatan US$53 juta milik penyanyi ini, sekitar US$25 juta berasal dari film dokumenter tentang karier dan hidupnya yang dirilis di Apple TV+.

Menurut Forbes, bila tak ada corona, Billie Eilish berpotensi menduduki posisi 20 teratas selebritas termahal dunia lewat tur dunianya.

Jerry Seinfeld

Menghimpun US$51 juta, Seinfeld menghasilkan uang dari kariernya sebagai komedian. Ia menghasilkan sekitar US$20 juta dari tur. Ia juga mendapat US$20 juta dari film Jerry Seinfeld: 23 Hours to Kill (2020) yang ia tulis dan mainkan sendiri.

Tak cuma itu, Seinfeld masih menerima cuan dari tayangan Seinfeld ('90-an) dari Netflix. Bayarannya mencapai US$500 juta selama lima tahun. (*)

 Sumber : Republika.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]