Cegah Covid-19, Dilarang Banyak Bicara dan Telepon di Kereta


Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:53:15 WIB
Cegah Covid-19, Dilarang Banyak Bicara dan Telepon di Kereta ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

HARIANHALUAN.COM -- Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengimbau agar para penumpang kereta penglaji tidak berbincang-bincang di dalam kereta untuk mencegah penularan virus corona. Para penumpang juga wajib mengenakan masker dan menjaga jarak.

Ketentuan tidak berbincang itu agar tak terjadi penyebaran droplet atau percikan liur pada orang lain atau menempel di tempat-tempat tertentu di dalam kereta.

"Di transportasi publik kita harus mengurangi penyebaran droplet, gunakan masker, dan tidak berbicara baik telepon atau langsung," kata Anne, dalam wawancara pada program Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Sabtu, 6 Juni 2020.

Penyebaran Covid-19 saat ini lantaran adanya percikan ludah yang tidak disadari keluar saat berbicara. Untuk itu, PT KCI berharap para penumpang tidak perlu berbincang atau bertelepon untuk menghindari percikan-percikan itu.

Pada Senin 8 Juni 2020, diperkirakan akan ada lonjakan penumpang mengingat di DKI Jakarta sudah memulai fase membuka beberapa tempat publik hingga perkantoran. Maka aktivitas diperkirakan akan kembali ramai.

Meski begitu, Anne mengatakan, PT KCI tetap membatasi jumlah penumpang di dalam kereta, yakni 60-65 orang saja, untuk menghindari kepadatan. Selain itu, bus-bus gratis juga disiagakan sebagai hasil kerja sama dengan Kementerian Perhubungan. Bus-bus itu disiagakan untuk rute Jakarta-Bogor maupun Jakarta-Bekasi. (*)

 Sumber : Vivanews.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]