Sulit Dapat Penumpang, Senangnya Opang Sumbar Dapat Bantuan Sembako Mulyadi


Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:03:45 WIB
Sulit Dapat Penumpang, Senangnya Opang Sumbar Dapat Bantuan Sembako Mulyadi Tim Mulyadi Peduli saat menyerahkan bantuan.

HARIANHALUAN.COM - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh para ojek pangkalan (opang) di Kabupaten Padang Pariaman. Siapa yang menyangka, di tengah masa pandemi virus covid-19 seperti ini, opang mendapat bantuan paket sembako dari Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi.

"Kami senang dan bahagia ketika mendapatkan bantuan sembako dari pak Mulyadi. Alhamdulillah sekali beliau memperhatikan kami di tengah masa wabah corona ini," ungkap Opang Padang Pariaman, Zul.

Zul mengaku salut terhadap gerakan kepedulian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi. Menurutnya, wakil rakyat yang dikenal merakyat tersebut bergerak cepat membantu masyarakat yang dilanda kesulitan selama wabah covid-19.

"Saya salut sama pak Mulyadi yang selalu peduli dan cepat tanggap terhadap kondisi masyarakat, berkat beliau banyak yang terbantu," kata dia.

Zul juga mengatakan di tengah pandemi ini, penghasilan para opang menjadi berkurang. Bahkan dalam sehari bisa tidak dapat penumpang. Tentunya hal ini berdampak pada opang yang memiliki keluarga. Berkurangnya penghasilan harian mengakibatkan opang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan harian untuk keluarga di rumah.

"Bantuan sembako dari pak Mulyadi sangat membantu sekali mengingat situasi seperti saat ini. Jujur saja, dalam sehari kami bisa tidak mendapat penumpang kalau dapat paling kami hanya dapat uang tiga puluh ribu. Oleh karenanya kami dari opang sangat berterima kasih sekali kepada Pak Mulyadi," tutupnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Sembako Mulyadi Peduli Padang Pariaman, Arfino Budjiangsa mengatakan  penyaluran sembako tersebut adalah bentuk kepedulian di tengah masa pandemi kepada para opang. Sesuai arahan Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi, opang menjadi salah satu target penerima bantuan paket sembako selama pandemi.

Hal ini mengingat penyebaran virus covid-19 mengakibatkan dampak sosial dan ekonomi yang tinggi kepada pekerja harian seperti opang.

"Sesuai arahan dari pak Mulyadi, opang juga menjadi target penerima bantuan. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai opang," ujar Arfino.

"Bantuan dari pak Mulyadi sangat membantu masyarakat kita yang terdampak di Padang Pariaman ini. Alhamdulillah sekali kita memiliki pak Mulyadi yang bergerak cepat membantu," tandasnya.

Selama pandemi ini, Mulyadi merogoh kantong pribadi agar masyarakat dan tenaga medis Ranah Minang mendapatkan bantuan yang diperlukan. Walhasil, seluruh masyarakat Sumbar terbantu berkat gerak cepat Mulyadi dalam menangani Covid-19.

Bantuan yang diberikan pun beragam. Mulai dari disinfeksi fasilitas umum dan pemukiman, penyaluran bantuan APD untuk tenaga medis dan masyarakat serta penyaluran sembako yang kini digalakkan. 

Sebelum itu, dirinya berjasa menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur di daerah Sumbar. Yang paling fenomenal adalah, Mulyadi berjasa dalam membangun Jembatan Layang Kelok Sembilan di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Sekolah Tinggi Pelayaran di Kabupaten Padang Pariaman.

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 Juni 2020 - 21:05:17 WIB

    Warga Sulit Air Sepakat Bersiap Mengadakan HBH Virtual SAS se-Dunia

    Warga Sulit Air Sepakat Bersiap Mengadakan HBH Virtual SAS se-Dunia HARIANHALUAN.COM - Minggu, 21 Juni 2020 menjadi moment bersejarah bagi perantau Sulit Air Sepakat (SAS) yang akan menadakan Halal bi Halal Virtual SAS Se-Dunia. Pandemi Covid 19 sama sekali tidak menghalangi semangat kebersam.
  • Kamis, 10 Oktober 2019 - 14:00:36 WIB

    Bantah Persulit Warga, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan Padang?

    Bantah Persulit Warga, Ini Penjelasan BPJS Kesehatan Padang? PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pihak BPJS Kesehatan mengaku tak pernah mempersulit warga dalam pengurusan kepesertaan. Hal ini dikatakan Bobby, mewakili pihak BPJS Kesehatan Cabang Padang kepada Haluan, Rabu (9/10) terkait adan.
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 22:45:05 WIB

    Usaha Batu Bata Masyarakat di Pasaman Nyaris Bangkrut Gara-gara Sulit Pinjaman Modal di Bank

    Usaha Batu Bata Masyarakat di Pasaman Nyaris Bangkrut Gara-gara Sulit Pinjaman Modal di Bank PASAMAN, HARIANHALUAN.COM – Dulu, usaha batu bata merupakan usaha yang sangat menggiurkan dan menguntungkan bagi warga Gunung Tua-Janji Nauli, Nagari Sitombol, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman..
  • Senin, 17 Juni 2019 - 17:44:02 WIB

    UKM Sulit Air Ikuti Pelatihan e-Commerce

    UKM Sulit Air Ikuti Pelatihan e-Commerce AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Sebanyak 50 orang warga Sulit Air mengikuti pelatihan bisnis E-Commerce sebagai pengembangan dari UKM yang ada di Sulit Air. Pelatihan ini diberikan oleh Fajar Aditya Emoza, S.Kom, putra Sulit Ai.
  • Selasa, 14 Mei 2019 - 15:33:24 WIB

    Pustaka Nagari Sulit Air Dinilai Tim Provinsi

    Pustaka Nagari Sulit Air Dinilai Tim Provinsi AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Keberadaan Perpustakaan Nagari Sulit Air Kec X Koto Diatas Kab. Solok sebagai sarana dalam mencerdaskan masyarakat di nagari, mulai dilirik banyak pihak. Salah satunya terlihat dari Kehadiran tim a.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]