Warga Limapuluh Kota Hilang Sepekan, Basarnas Libatkan 300 Orang, Termasuk Binatang Peliharaan


Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:55:59 WIB
Warga Limapuluh Kota Hilang Sepekan, Basarnas Libatkan 300 Orang, Termasuk Binatang Peliharaan Ist

HARIANHALUAN.COM -- Hingga hari ketujuh pencarian, seorang pria bernama Afridel (46) yang dilaporkan hilang di Jorong Sungai Talang, Kecamatan Guguak, Kabupeten Limapuluh Kota belum ditemukan. Ia dikabarkan hilang sejak Minggu (31/5/2020) pagi.

Komandan Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan berdasarkan hasil evaluasi dengan kenagarian, pergerakan ops SAR hari ketujuh akan diperluas hingga lima kenagarian dengan tim SAR gabungan bersama masyarakat dan Komunitas Porbi.

"Teknis pencariaan ini akan mengcover area Kenagarian Sungai Rantan dan Kenagarian Piobang, kemudian tim SAR gabungan akan mendampingi dan memonitoring langsung dari masing-masing pencarian masyarakat tersebut." kata Robi, Sabtu (6/6/2020) pagi.

Terdapat lima titik perluasan jorong dalam pencarian korban, diantaranya, Jorong Sungai Talang, masyarakat beserta linmas jorong akan bergerak di perbukitan sekitar Sungai Talang menuju puncak BOK.

Pada Jorong Kaludan, masyarakat beserta linmas bergerak dari perbukitan sekitar Kaludan menuju puncak BOK. Serta Jorong Guguak Nunang, masyarakat beserta linmas bergerak disekitar perbukitan Guguak Nunang yaitu Bukit Prasi.

Seterusnya pada titik Jorong Belubus, masyarakat beserta linmas bergerak di perbukitan Batu Manda sampai anak kayu. Terakhir, Jorong Talao Bukit Apit, masyarakat dan linmas bergerak menyusuri perbukitan Rimbo Tobek, Sungai Pawuah, Unduriang dan Bukit Cawan menuju puncak BOK.

"Jumlah kekuatan full belum bisa di infokan karena jumlah masyarakat akan bertambah di lapangan namun diperkirakan mencapai 300 termasuk binatang peliharaan," kata Robi.

Mengingat situasi pandemi Covid-19, maka prioritas pemilihan telah didiskusikan dan dievaluasi secara bersama. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]