Pria Ini Diringkus Polisi di Jambi Usai Larikan Mobil Mantan Istri


Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:23:08 WIB
Pria Ini Diringkus Polisi di Jambi Usai Larikan Mobil Mantan Istri Tersangka penggelapan mobil (baju putih, red) diamankan tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Diduga melakukan tindak pidana pencurian mobil milik mantan istri sendiri, seorang pria bernama Yos (34) diringkus Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. "Tersangka ini ditangkap di Kabupaten Muaro Jambi," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman Iptu Abdul Kadir Jailani, Sabtu (6/6/2020).

Dia mengatakan, penangkapan itu atas laporan dari korban Ristia yang merupakan mantan istri dari tersangka. Berdasarkan bukti pemulaan yang cukup, diduga kuat pria itu telah melakukan tindak pidana pencurian disertai kekerasan dengan barang bukti mobil milik korban. "Atas laporan itu kita langsung melakukan pelacakan terhadap tersangka dengan posisi di Provinsi Jambi," katanya.

Ditambahkan Kasat, awalnya pada hari Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 09.30 WIB, tersangka Yos datang ke rumah korban di Korong Padang Bungo, Nagari Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman. Sampai disana, tersangka Yos meminta kunci mobil pada saksi Hanifa. 

"Setelah mendapatkan kunci mobil tersebut, kemudian tersangka ini mengunci pintur kamar saksi Erna Wati. Karena saksi sedang berada di dalam kamar tersebut," katanya.

Tidak sampai disana, selanjutnya tersangka menyekap mulut korban Ristia dengan mengunakan lakban yang saat itu sedang tidur di ruang tamu rumahnya, lalu melarikan diri. "Saat penangkapan, kita berhasil mengamankan tersangka berserta barang bukti satu unit mobil Xenia warna putih dengan nopol BM 1237 CV," katanya.

Saat ini, tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Padang Pariaman serta dimintai keterangan lebih lanjut. "Untuk tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana," tutup AKJ. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]