Pencarian Warga yang Hilang di Hutan Limapuluh Kota Dihentikan


Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:44:35 WIB
Pencarian Warga yang Hilang di Hutan Limapuluh Kota Dihentikan Apel tim Basarnas usai memutuskan mengakhiri pencarian warga Limapuluh Kota yang hilang sejak seninggu lalu.

HARIANHALUAN.COM - Pasca tujuh hari dilaporkan hilang, pencarian warga bernama Afridel (46) akhirnya ditutup. Keputusan ini berdasarkan koordinasi pihak keluarga dengan unsur terkait karena tidak ditemukan tanda-tanda korban ditemukan. Semua unsur yang terlibat dalam pencarian dikembalikan ke instansi masing-masing.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kerja samanya," kata Komandan Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, Sabtu (6/6/2020).

Saat ini, tim Rescue telah kembali ke Kantor Pos Pencarian dan Pertolongan Limapuluh Kota. Robi mengatakan perkembangan selanjutnya akan dilaporkan kembali. Kepada pihak keluarga, tim Basarnas memberikan dukungan serta semangat untuk selalu optimis serta berdoa agar korban cepat kembali ke rumah. 

"Kami sudah mencoba mencari survivor semaksimal mungkin agar bertemu, begitupun dari pihak keluarga memiliki harapan yang sama agar cepat bertemu," tambahnya.

Senada dengan Robi, semua anggota keluarga korban sangat mengharapkan Afridel cepat kembali dalam kondisi apapun. "Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Basarnas, masyarakat dan semua anggota yang terlibat dalam pencarian serta jasa yang telah diberikan dengan terjun langsung ke lapangan, kami sangat berharap Del cepat ditemukan," kata salah seorang keluarga korban.

Sebelumnya diinfokan, bahwa Afridel (46), warga Jorong Sungai Talang Kecamatan Guguak kabupaten Limapuluh Kota dikabarkan hilang pada Minggu (31/5/2020) berdasarkan info dari Wali Nagari Sungai Talang, Dian David pada Minggu pagi. Sebelum dikabarkan hilang, korban sempat keluar dari rumah dan terlihat oleh warga menuju hutan Jorong Sungai Talang.

Lima personel dan lima potensi pos pencarian Limapuluh Kota sudah bergerak menuju lokasi sejak Minggu (31/5/2020) pukul 09.42 WIB. Bersama tim evakuasi disertakan sarana dan prasarana, diantaranya, Truk personil, Pal mountenering, Pal evakuasi, Pal komunikasi, Pal medis
dan APD Covid-19. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]