Angin Kencang, Satu Unit Rumah di Solok Ditimpa Pohon Kelapa


Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:52:38 WIB
Angin Kencang, Satu Unit Rumah di Solok Ditimpa Pohon Kelapa Kondisi rumah korban setelah ditimpa pohon kelapa

HARIANHALUAN.COM - Satu unit rumah tertimpa pohon kelapa yang tumbang oleh terjangan angin kencang di Nagari Lansanak, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 19.45 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian, namun pemilik rumah Oktra Mulyadi (35) yang sedang duduk-duduk sambil menonton TV bersama dengan kedua anaknya yakni Zalfa dan Zizi terperanjat. 

"Saat kejadian, saya sedang nonton TV bersama anak-anak saya, sedangkan istri saya tengah mempersiap makan malam di dapur. Saat keluar, ternyata pohon yang ada disamping rumah yang tumbang, mungkin karena sudah lapuk," ujar Mulyadi, Sabtu (6/6/2020).

Ditambahkannya, walau tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun rumah mengalami rusak berat, apalagi dibagian atas hancur karena ketiban pohon kelapa tersebut. "Kondisi rumah dalam kondisi rusak parah dan belum bisa dihuni," terangnya lagi.

Kejadian itu juga dibenarkan Wiwid Sulastri (30) merupakan warga setempat yang tak jauh dari rumah korban. Dentuman nya lumayan keras, sontak warga setempat langsung mencari sumber lokasi dentuman itu. "Ternyata rumah paman saya yang telah ditimpa pohon kelapa," ujar Wiwid yang merupakan keponakan korban. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]