Tarif Listrik Naik, Anggota DPRD Solsel: Jangan Buat Resah Masyarakat


Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:57:46 WIB
Tarif Listrik Naik, Anggota DPRD Solsel: Jangan Buat Resah Masyarakat Anggota DPRD Solsel, Wahyu Hidayat.

HARIANHALUAN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solok Selatan (Solsel) Wahyu Hidayat sampaikan keresahan warga terkait adanya kenaikan tarif listrik (non subsidi) tanpa pemberitahuan dari pihak terkait. 

"Memang benar adanya keluhan dari masyarakat terhadap kenaikan tarif listrik di Solsel. Bahkan, kami ikut mengalami hal ini," kata Sekretaris Komisi I DPRD Solsel, Wahyu Hidayat pada Harianhaluan.com, Sabtu (6/6/2020).

Kenaikan harga listrik itu, kata Wahyu, umumnya terjadi pada pelanggan PLN listrik non subsidi dengan daya 900 Volt Ampere (VA). "Rata-rata per-bulan tarif yang dibayarkan sekitar Rp200 ribu. Namun, pada bulan ini mengalami lonjakan hingga tiga kali lipat dari biasanya," bebernya.

Dari informasi dan keluhan masyarakat, imbuhnya tarif listrik naik menjadi Rp400 - Rp700 ribu dari tarif normal Rp200 ribuan/bulan, dengan daya 900 VA. "Padahal pemakaian listrik relatif sama dengan biasanya atau tidak ada penambahan perangkat elektronik," katanya.

Pihaknya berharap, ada keterangan resmi dari pihak PLN Muara Labuh mengenai kenaikan tarif listrik non subsidi, karena hampir seluruh masyarakat Solsel yang mengalami hal seperti ini. "Hal ini menjadi tanda tanya dan keresahan bagi masyarakat," tandasnya.

Terpisah, Manajer PLN Rayon Muaralabuh Hilmy ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait perihal ini hanya menjawab singkat. "Silakan datang ke kantor PLN Muara Labuh, untuk keterangannya," jawabannya. (*)

Reporter : Jefli Bridge /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 14:44:36 WIB

    Catat, Ini Tarif Retribusi Alsintan di Dinas Pertanian Sijunjung

    Catat, Ini Tarif Retribusi Alsintan di Dinas Pertanian Sijunjung SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Sijunjung menetapkan tarif retribusi pemakaian mesin pertanian di Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung..
  • Rabu, 13 November 2019 - 09:21:16 WIB

    Murah dari Daerah Lain, PDAM Padang Sesuaikan Tarif

    Murah dari Daerah Lain, PDAM Padang Sesuaikan Tarif PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah melibatkan lembaga publik, kini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang melibatkan Lurah dan Camat dalam sosialisasi penyesuaian tarif air..
  • Senin, 12 Juni 2017 - 00:10:12 WIB

    Di Payakumbuh, Tarif Parkir Tak Sesuai Perda Dikeluhkan

    PAYAKUMBUH, HALUAN – Sejumlah pengunjung di Pasar Payakumbuh mengeluhkan pemungutan uang parkir yang tak sesuai dengan tarif yang sudah ditetapkan dalam Perda nomor 19 tahun 2011 tentang Restribusi Parkir. Selisih tarif yan.
  • Jumat, 01 April 2016 - 03:45:55 WIB
    Sikapi Penurunan Harga BBM

    Dishubkominfo Diminta Kontrol Penurunan Tarif Angkutan

    PASAMAN, HALUAN — Me­nyikapi kebijakan Pemerintah Pusat yang menurunkan harga BBM bersubsidi per 1 april 2016 sebesar Rp500 per liter, mendorong Pemerintah Ka­bupaten Pasaman untuk me­nyi­kapi untuk mengontrol pe­nurun.
  • Kamis, 17 Maret 2016 - 03:38:54 WIB

    PDAM Akan Berlakukan Tarif Baru

    BUKITTINGGI, HALUAN — Pelanggan PDAM Tirta Jam Gadang Bukittinggi siap-siap menerima kenaikkan tarif . Pasalnya PDAM Tirta Jam Gadang Bukittinggi terhitung mulai bulan April 2016 men­datang akan memberlakukan penyesuaian t.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]