Sediakan Lahan untuk Kantor Samsat, Komisi III DPRD Sumbar Apresiasi Bupati Ali Mukhni


Sabtu, 06 Juni 2020 - 20:45:09 WIB
Sediakan Lahan untuk Kantor Samsat, Komisi III DPRD Sumbar Apresiasi Bupati Ali Mukhni Kunjungan Komisi III DPRD Sumbar ditemani oleh Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni.

HARIANHALUAN.COM - Dikunjungi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ali Mukhni sediakan lahan seluas 2 hektare di Tarok City untuk pembangunan Kantor Samsat Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini diapresiasi oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi, Afrizal bersama rombongan saat berkunjung Sabtu (6/6/2020). 

Diketahui, pimpinan DPRD Provinsi Sumbar bersama Komisi III yang membidangi aset, pendapatan dan investasi lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka koordinasi dengan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni terkait penyediaan tanah untuk pembangunan kantor Samsat Kabupaten Padang Pariaman. 

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat Afrizal, SH, MH mengatakan bahwa potensi pendapatan di Samsat Kabupaten Padang Pariaman mencapai 60 Milyar Rupiah pertahunnya, ini harus dikelola dengan baik dengan menyediakan Gedung representatif yang ukurannya minimal 7000 meter persegi. 

"Menurut kami potensi ini harus didukung sepenuhnya oleh semua pihak, termasuk kami selaku anggota DPRD Provinsi Sumbar," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan, Hidayat selaku Wakil Ketua Komisi III. Dia mengatakan, sangat mengapresiasi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang sangat gigih untuk membantu percepatan pembangunan jalan Tol dan yang tidak kalah pentingnya adalah berhasil meraup proyek strategis nasional di Kabupaten Padang Pariaman.

"Pak Bupati Ali Mukhni memang ahlinya dalam menggaet investor dan meraih proyek-proyek strategis," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman menyambut baik tentang rencana pembangunan Gedung Samsat tersebut dan akan menyediakan tanah seluas 2 hektare untuk gedung Samsat Kabupaten Padang Pariaman di KPPT Tarok City tersebut. Disana dibangun gedung representatif berupa Mall Pelayanan Publik di kawasan Tarok City.

"Nanti akan melayani seluruh pelayanan publik seperti Catatan Sipil, Perizinan, Samsat dan pengurusan administrasi pemerintahan yang bersifat umum," ungkapnya.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Indra Dt. Rajolelo, Ketua Komisi III Afrizal dan anggota komisi III Hidayat,  Ali Tanjung dan Ismunadi Syofian. Kunjungan tersebut juga memantau perkembangan pembangunan jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru ST 23 di Parit Malintang. (*)

Reporter : Chairul /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 11 Februari 2019 - 17:37:28 WIB

    Agam Sediakan 1,5 hektare Lahan Pembangunan Rusunawa

    Agam Sediakan 1,5 hektare Lahan Pembangunan Rusunawa AGAM, HARIANHALUAN.COM-  Pemerintah Kabupaten Agam sudah menyediakan lokasi pembangunan rusunawa untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tersedia di Tengkong-tengkong, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, dengan luas sekit.
  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 10:21:26 WIB
    DUKUNG PEMBERANTASAN NARKOBA

    Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi

    Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM-Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengungkapkan, Pemko Sawahlunto sangat serius untuk berpartisipasi dalam memerangi narkoba. Pemko menyediakan tanah seluas 15 hektare untuk pembangunan Pus.
  • Kamis, 01 Juni 2017 - 16:31:08 WIB

    Keren! Desa di Sawahlunto Ini Sediakan Call Center dan Medsos untuk Layanan Masyarakat

    Keren! Desa di Sawahlunto Ini Sediakan Call Center dan Medsos untuk Layanan Masyarakat SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM—Teknologi informasi sudah saatnya membuat masyarakat menjadi lebih mudah dalam berkomunikasi. Hal inilah yang digunakan oleh Desa Talawi Hilir, Kota Sawahlunto. SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM.
  • Selasa, 30 Mei 2017 - 19:33:56 WIB

    Kabupaten Agam Bakal Sediakan Wifi Gratis untuk Warga

    Kabupaten Agam Bakal Sediakan Wifi Gratis untuk Warga AGAM, HARIANHALUAN.COM- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Agam melakukan inovasi dengan memfasilitasi tempat umum dengan Free Wifi atau internet gratis. Hal ini dilakukan untuk mempermudah warga mengakses i.
  • Kamis, 30 Maret 2017 - 14:08:24 WIB

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M DHARMASRAYA, HALUAN—Kepala Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman, menyatakan, pihaknya menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) untuk kabupaten tersebut pada tahun ini sebesar Rp30 miliar. Pihaknya menyediakan KUR sebanyak .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]