Mal Dibuka Kembali, Penjual Kok Mengeluh?


Ahad, 07 Juni 2020 - 06:51:31 WIB
Mal Dibuka Kembali, Penjual Kok Mengeluh? Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM – Mal di kota Medan masih saja sepi pengunjung. Padahal, pusat perbelanjaan di sana telah dibuka selama sepekan pasca PSBB untuk antisipasi wabah Virus Corona atau Covid-19.

Mal dibuka karena omzet pedagang pun menurun drastis hingga 80%. Maka dari itu, Pemerintah kota Medan tidak melarang mal dibuka sepanjang menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sepi nya pengunjung mal pasca ditutup akibat pandemi covid-19 tersebut, dikeluhkan sejumlah pedagang yang berjualan di Medan mall jalan MT Hariyono, kota Medan.

Salah satu penjual tas di kawasan Medan Mall mengeluhkan minimnya pengunjung yang datang. “Ini berdampak dengan menurunnya omzet penjualan hingga 85%,” ujarnya mengutip iNews TV, Jakarta, Sabtu (6/6/2020).

Hal senada juga disampaikan pedagang pakaian di medan mall bernama Aini. Dirinya mengatakan, dampak pandemi covid-19 membuat pengunjung yang datang ke mall sepi.

“Ini membuat penjualannya menurun drastis,” ujar Aini.(*)

 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 10:00:24 WIB

    Buka Blokir Netflix, Saham Telkom Malah Stagnan

    Buka Blokir Netflix, Saham Telkom Malah Stagnan HARIANHALUAN.COM - Harga saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) stagnan di level Rp 3.120 pada perdagangan Rabu pagi ini (8/7/2020). Padahal Selasa kemarin, saham Telkom sempat melesat 2,3% karena sentimen ker.
  • Selasa, 07 Juli 2020 - 20:09:26 WIB

    Begini Penampilan Baru Pramugari Garuda di New Normal

    Begini Penampilan Baru Pramugari Garuda di New Normal HARIANHALUAN.COM - Beberapa waktu lalu sempat ramai polemik seragam pramugari Garuda yang disebut tak akan mengikuti APD dokter. Berikut tampilan baru mereka..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 11:46:12 WIB

    New Normal, Ojol di Padang Masih Sepi Penumpang

    New Normal, Ojol di Padang Masih Sepi Penumpang HARIANHALUAN.COM - Sejumlah ojek online (ojol), mengalami pasang surut, usai dicabutnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), oleh Pemprov Sumbar pada beberapa waktu lalu..
  • Senin, 29 Juni 2020 - 09:33:30 WIB

    Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar Hadir Kembali di New Normal

    Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar Hadir Kembali di New Normal HARIANHALUAN.COM - Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar yang berkelas bintang dua yang merupakan salah satu hotel dari Emersia Hotel Management (EHM) ini sempat ditutup sementara selama tiga bulan sejak akhir Maret lalu.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 20:16:51 WIB

    Tatanan Normal Baru di Sumatera Bagian Tengah, Ini Peran Aktif Telkomsel

    Tatanan Normal Baru di Sumatera Bagian Tengah, Ini Peran Aktif Telkomsel HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 membawa banyak dampak dalam kehidupan kita, bahkan memunculkan suatu tatanan hidup baru yang akrab disebut dengan Era New Normal. Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital paling .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]