Terungkap Alasan UAS Dulu Tidak Mau Jadi Cawapres Prabowo


Ahad, 07 Juni 2020 - 10:59:16 WIB
Terungkap Alasan UAS Dulu Tidak Mau Jadi Cawapres Prabowo Ustaz Abdul Somad

HARIANHALUAN.COM - Ustaz Abdul Somad atau UAS mengungkapkan alasan mengapa dirinya menolak menjadi calon Wakil Presiden mendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 lalu.

Meski saat kontestasi politik Pilpres tersebut UAS mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto, namun UAS memutuskan untuk tak terlibat dalam bursa calon wakil presiden Pemilihan Presiden 2019.


Alasan penolakan itu diungkapkan UAS saat ditanya di kanal Youtube Refly Harun yang diunggah pada Sabtu, (6/6/2020).

"Yang pertama Bang Refly saya ini di antara 40 orang dari cucu kakek saya, saya dilarang untuk sekolah umum kata kakek saya, Cucuku yang satu ini musti sekolah agama, nanti kalau umurku panjang aku yang membiayai sekolah dia, tapi kalau aku mati nanti kebun kelapa yang untuk membiayai sekolahnya," kata UAS mengisahkan pesan dari kakeknya.

Dari pesan kakeknya tersebut, UAS kemudian menceritakan perjalanan pendidikannya yang fokus ke arah keagamaan, sehingga dia lebih memutuskan untuk menjadi ustaz.

"Jadi memang dari dulu saya sekolahnya di Madrasah, S1, S2 lanjut lagi sampai sekarang memang dalam kajian Islam, kajian agama, dan saya ingin sampai mati menjadi ustaz saja," ungkap UAS.

Menurut UAS, tetap menjadi guru agama membuatnya lebih bernilai.

"Nilai diri saya hanya ketika bisa menyampaikan hadis, ayat Al Quran, jadi imam di Surau, itu saja cita-cita saya Bang Rafly, tidak lebih dari itu," kata UAS lagi.

Ketika disinggung Refly apakah dirinya tertarik dalam dunia politik, UAS memiliki jawaban tersendiri.

"Saya sampai hari ini tidak ada ikut partai Bang Rafly, karena ada seorang tokoh mengatakan ke saya 'Ustaz Somad baju partai itu terlalu sempit untuk Ustaz". Jadi saya pikir dengan bahasa yang halus, dia ingin menyampaikan biarlah saya menjadi milik semua golongan lapisan masyarakat," kata UAS mengingat pesan tokoh tersebut.(*)

 Sumber : suara.com /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 22:39:28 WIB

    Terungkap, Ini Alasan Angel Lelga Ceraikan Vicky Prasetyo

    Terungkap, Ini Alasan Angel Lelga Ceraikan Vicky Prasetyo HARIANHALUAN.COM - Angel Lelga angkat bicara perihal penahanan Vicky Prasetyo dalam kasus pencemaran nama baik. Angel Lelga lantas menceritakan bagaimana dia berseteru dengan mantan suaminya itu untuk pertama kalinya. .
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 18:03:37 WIB

    Terungkap Alasan Sherrin Tharia Gugat Cerai Zumi Zola, Ternyata..

    Terungkap Alasan Sherrin Tharia Gugat Cerai Zumi Zola, Ternyata.. HARIANHALUAN.COM - Zumi Zola digugat cerai istri, Sherrin Tharia, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ini alasan Sherrin Tharia menggugat cerai Zumi Zola..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 10:40:57 WIB

    Terungkap..! Janji BCL kepada Jenazah Ashraf Sinclair

    Terungkap..! Janji BCL kepada Jenazah Ashraf Sinclair JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Aktor Ivan Permana mengungkapkan janji terakhir sepupunya, Bunga Citra Lestari alias BCL terhadap sang suami, almarhum Ashraf Sinclair..
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 18:35:27 WIB

    Sisi Gelap di Balik Konsep Seksi Girlband KPop Terungkap

    Sisi Gelap di Balik Konsep Seksi Girlband KPop Terungkap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Girlband-girlband di Korea umumnya tak hanya menonjolkan kemampuan menyanyi dan menari. Mereka juga menghadirkan konsep untuk tampil lebih menonjol. Beberapa girlband pun memilih konsep seksi baik .
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 15:37:45 WIB

    Terungkap..! Masalah Ini Penyebab Perceraian UAS

    Terungkap..! Masalah Ini Penyebab Perceraian UAS JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perceraian Ustaz Abdul Somad masih ramai diperbincangkan publik. Sebagai ulama yang memiliki banyak jemaah, perceraian itu mengagetkan masyarakat. Apa sebab perceraian itu?.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]