Resep Kopi Unik Pakai Cangkang Telur yang Dihaluskan, Ini Cara Membuatnya!


Ahad, 07 Juni 2020 - 12:02:52 WIB
Resep Kopi Unik Pakai Cangkang Telur yang Dihaluskan, Ini Cara Membuatnya! Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Cangkang telur sangat mengganggu saat tak sengaja terolah dalam telur dadar, namun cangkang telur punya fungsi untuk kopi. Begini trik memakai cangkang telur untuk meracik kopi.

Kopi merupakan minuman yang rasanya pahit namun digemari banyak orang di seluruh dunia. Kopi punya jenis yang beragam dengan karakteristik berbeda. Olahan kopi juga sangat banyak, tak hanya kopi hitam saja.

Untuk menghilangkan rasa pahit pada kopi, biasanya orang-orang menambahkan sedikit gula. Ada juga yang menambahkan susu cair, susu kental manis, krimer, hingga krim kocok. Namun campuran tersebut nyatanya tak baik untuk kesehatan.

Jika ingin rasakan manfaat kopi yang baik untuk tubuh, pilihannya mengonsumsi kopi hitam tanpa campuran apapun. Namun tak jarang banyak juga pecinta kopi yang tak terlalu suka dengan rasa pahitnya.

Tak perlu bingung lagi, karena ternyata cangkang telur bisa jadi solusi yang baik. Cangkang telur disebutkan bisa mengurangi rasa pahit pada kopi.

Dilansir dari Mashed (2/6), cangkang telur mengandung mineral berupa kalsium yang baik untuk kompos. Kalsium karbonat itulah yang akan membuat rasa pahit pada kopi berkurang. Dimana zat tersebut akan mudah menyerap rasa asam dan tajam pada kopi namun tetap membuat kopi tetap beraroma.

Caranya, haluskan cangkang telur lalu campurkan bersama bubuk kopi. Dengan alat seduh manual, tambahkan air panas untuk menyaringnya. Konon citarasa kopi dengan cangkang telur ini terasa lebih lembut dan beraroma.

Tak hanya gunakan cangkang telur, ada juga sebuah tradisi yang menggunakan telur utuh pada kopi. Racikan kopi telur tersebut sangat populer di Swedia dan jadi sebuah tradisi di kawasan Minnesota bagian Utara. Vietnam juga punya ragam kopi telur yang konon bisa turunkan berat badan.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 10:02:23 WIB

    Resep Bubur Ayam Gampang dan Enak untuk Sarapan

    Resep Bubur Ayam Gampang dan Enak untuk Sarapan HARIANHALUAN.COM - Bubur menjadi alternatif menu sarapan yang gampang dibuat dan rasanya enak. Apalagi bisa diberi topping sesuai selera. .
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 06:34:00 WIB

    Resep Membuat Frozen Food, Cocok untuk Jualan Online

    Resep Membuat Frozen Food, Cocok untuk Jualan Online HARIANHALUAN.COM – Membuat aneka makanan untuk dijual dalam bentuk frozen food ternyata tak jauh berbeda dari membuat makanan biasa yang langsung dikonsumsi..
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 20:24:21 WIB

    Lagi Viral, Resep Bakso Lobster Goreng untuk Camilan Keluarga

    Lagi Viral, Resep Bakso Lobster Goreng untuk Camilan Keluarga HARIANHALUAN.COM - Bagi Anda para penggemar makanan laut, lobster harus masuk dalam pilihan bahan makanan yang Anda sukai. Terlebih lagi, bila ingin dimakan bersama dengan keluarga, Anda bisa membuat olahan bakso lobster gore.
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 12:42:13 WIB

    Resep Telur Dadar Keriting, Dijamin Makan Makin Lahap

    Resep Telur Dadar Keriting, Dijamin Makan Makin Lahap HARIANHALUAN.COM - Meski sederhana, telur dadar ala kedai nasi kapau ini bisa jadi sarapan sedap. Diracik dengan telur bebek segar, telur dadar keriting ini bikin nagih..
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:47:44 WIB

    Resep Roti Jabrig yang Lagi Hits, Bisa Jadi Bisnis Online

    Resep Roti Jabrig yang Lagi Hits, Bisa Jadi Bisnis Online HARIANHALUAN.COM - Di masa pandemi covid-19 ini, masyarakat diharuskan menghabiskan waktu di rumah. Karena hal ini pula, banyak bermunculan kreasi makanan-makanan yang kemudian viral, dan resepnya banyak dibagikan di berbagai.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]