Jembatan Linggar Jati Tabing Direhab, Jalan Dialihkan Jadi Satu Arah


Ahad, 07 Juni 2020 - 12:09:48 WIB
Jembatan Linggar Jati Tabing Direhab, Jalan Dialihkan Jadi Satu Arah Polisi dari Lantas Polresta Padang, tengah mengatur jalan dikawasan Adinegoro.

HARIANHALUAN.COM -- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Kota Padang, melalui Satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) I Sumatra Barat (Sumbar), bakal melaksanakan pekerjaan infrastruktur penggantian jembatan diruas jalan nasional Kota Padang.

Pengerjaan jembatan yang berada di Jalan Adinegoro, Kota Padang, tampak berlangsung lancar. Pasalnya, badan jalan ditutup satu jalur.

"Kita sudah koordinasi dengan Polresta Padang, untuk melakukan penutupan satu jalur. Koordinasi dilakukan agar bisa dilaksanakan rekayasa lalu lintas, guna menghindari kemacetan," kata Pejabat Pembuat Komitmen 1.1 pada satuan kerja PJN I Sumbar, Reni Marlisa MT, Minggu (7/6/2020).

Dikatakannya, pergantian jembatan dilakukan demi mencegah dampak negatif dikemudian hari, yang berimbas nantinya kepada pengguna jalan. Pasalnya jembatan tersebut sudah uzur, dan selayaknya dilakukan pergantian.

Ia menjelaskan, lebar jembatan yang akan dibuat nantinya hingga 9 meter dengan lebar jalur kendaraan 7 meter serta trotoar 2 meter. Kontruksi bangunan bawah memakai sistem bore pile serta bangunan atas menggunakan kontruksi PCI girder.

"Saat ini sudah mulai dikerjakan rekanan. Sementara untuk jadwal selesainya belum pasti, mengingat saat ini sedang diproses akibat anggaran pembangunannya di relaksasi karena Covid-19," jelasnya.

Ditambahkanya, Penguna jalan raya yang ingin melewati kawasan Tabing terpaksa mengunakan jalur satu arah.

"Dikarenan lokasi tersebut adanya pekerjaan jembatan, sehingga jalan tersebut terpaksa ditutup sementara selama pengerjaan," tambahnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Juni 2020 - 17:29:44 WIB

    Jembatan Linggar Jati Tabing Diperbaiki, Sejumlah Pengendara Bingung

    Jembatan Linggar Jati Tabing Diperbaiki, Sejumlah Pengendara Bingung HARIANHALUAN.COM -- Jembatan Linggar Jati Tabing yang berada di Jalan Adinegoro, Kota Padang ditutup satu arah karena sedang ada perbaikan jalan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Kota Padang, melalui Satuan ker.
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 20:57:17 WIB

    Jembatan Tabing Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Disulap Jadi Satu Arah

    Jembatan Tabing Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Disulap Jadi Satu Arah HARIANHALUAN.COM - Jalan kawasan Tabing, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang untuk sementara waktu terpaksa dialihkan menjadi jalur satu arah. Hal itu disinyalir karena adanya perbaikan jembatan yang ada dilokasi tersebut..
  • Senin, 25 Mei 2020 - 23:55:30 WIB

    Waduh! PSBB masih Jalan, Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Padang Dipadati Orang

    Waduh! PSBB masih Jalan, Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Padang Dipadati Orang HARIANHALUAN.COM -- Jembatan Siti Nurbaya pada malam kedua Hari Raya Idul Fitri, Senin (25/5/2020) mulai ramai didatangi pengunjung. Meski masih terlihat sepi yang duduk di lapak pedagang makanan, tapi kendaraan mulai banyak .
  • Jumat, 11 Oktober 2019 - 20:09:08 WIB

    DPRD  Padang Desak Dinas PUPR  Percepat Selesaikan Jembatan

    PADANG,HARIANHALUAN.COM- Kemacetan di Jalan Khatib Sulaiman kian parah,  tiap sore hingga malam hari.  Pasalnya, disepanjang Jalan Juanda menuju Jalan S Parman ditutup sejak Rabu(9/10) dengan plang pembatas jalan. .
  • Kamis, 10 Januari 2019 - 14:11:40 WIB

    Jembatan Siti Nurbaya, Warga Abadikan Momen Tagline

    Jembatan Siti Nurbaya, Warga Abadikan Momen Tagline PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bila melewati di bawah Jembatan Siti Nurbaya, kini ada yang berbeda di sana terlihat sebuah tagline berwarna kuning dan merah yang bertuliskan Selamat Datang di Taman Siti Nurbaya. Tulisan tersebut.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]