78 Tenaga Kerja dari Medan Jalani Karantina dan Uji Swab di Pessel


Ahad, 07 Juni 2020 - 13:24:19 WIB
78 Tenaga Kerja dari Medan Jalani Karantina dan Uji Swab di Pessel Ist

HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 78 orang tenaga kerja yang berasal dari Medan dan bekerja pada sebuah PT. MSL di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat menjalani karantina mandiri di mess perusahaan tersebut.

Tak hanya itu para tenaga kerja juga akan menjalani karantina dan akan diuji swab. Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kecamatan Lunang bersama Forkopimca memerintahkan pihak perusahaan untuk melakukan karantina di mess seluruh tenaga kerja yang baru datang tersebut, sambil menunggu jadwal untuk melakukan test covid-19.

Camat Lunang, Lyonica Ventira mengatakan saat dikutip dari akun Instagram @pessel_info, Minggu (7/6) semua biaya tes covid bagi tenaga kerja baik rapid test maupun test swab ditanggung oleh pihak PT MSL. Ia menjelaskan langkah tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan dini penyebaran virus covid-19 di tengah masyarakat Kecamatan Lunang.

”Lima orang akan dilakukan pengambilan sampel swabnya di RS. M Zein Painan, yang rencana dijadwalkan Selasa (9/5) depan,” katanya.

Dijelaskan, 78 tenaga kerja tersebut dibawa oleh pihak perusahaaan dari Medan untuk melakukan kegiatan pembangunan konstruksi pabrik. Sampai di Lunang, Kamis (4/6), pada esok harinya Jumat dan hari ini Sabtu oleh pihak gugus tugas kecamatan bersama Forkopimca melaksanakan skrining dan tracking perjalanan tenaga kerja PT MSL dari Medan hingga sampai di Kecamatan Lunang.

"Dari hasil kegiatan tersebut disimpulkan 5 harus dilakukan uji swab dan 73 dilakukan rapid tes. Jika hasil rapid test terhadap 73 tersebut ada yang reaktif akan dan dilanjutkan dengan uji swab," tutupnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 09:27:07 WIB

    5.784 Persil Tanah di Pesisir Selatan Belum Bersertifikat

    5.784 Persil Tanah di Pesisir Selatan Belum Bersertifikat HARIANHALUAN.COM -- KPK meminta semua pemangku-kepentingan saling membangun sinergi dan kerja sama yang solid. Pasalnya, KPK juga menemukan permasalahan utama dalam inventarisasi dan sertifikasi aset tanah di daerah adalah k.
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 06:00:59 WIB

    2.789 Siswa Ikuti Matsama di MAN Koto Baru

    2.789 Siswa Ikuti Matsama di MAN Koto Baru AROSUKA, HALUAN — Sebanyak 2.789 orang siswa yang terdidri dari siswa MI (Madrasah Ibtidaiyah) hingga MA (Madrasah Aliyah) me­ngikuti Matsama (Masa Ta­aruf Siswa Madrasah) se-Kabu­paten Solok untuk tahun aja­ran 2016/20.
  • Rabu, 30 Desember 2015 - 02:21:21 WIB
    Sepanjang 2015

    13.788 Anak Penyu Dilepas di Apar

    PARIAMAN, HALUAN—Sebanyak 13.788 ekor anak penyu sudah dilepas ke laut selama tahun 2015 dari Kawasan Konservasi Penyu (KKP) Kota Pariaman di Desa Apar..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]