Kwarcab 16 Pariaman Adakan Aksi Bersih Pantai


Ahad, 07 Juni 2020 - 16:02:48 WIB
Kwarcab 16 Pariaman Adakan Aksi Bersih Pantai Saat aksi bersih pantai oleh Kwartir Cabang 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman berlangsung.

HARIANHALUAN.COM -- Di Kota Pariaman, Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ditandai dengan menggelar aksi bersih pantai oleh Kwartir Cabang 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman.

Kegiatan itu dilaksanakan di Taman Tugu Asean (Asean Youth Park), Kelurahan Pasir, Kecamatan Pariaman Tengah, pada Sabtu (6/6/2020).

Aksi bersih pantai dipimpin Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Genius Umar, diikuti Andalan sekaligus pengurus Kwarcab 16 Kota Pariaman, Anggota DKC (Dewan Kerja Cabang), Satuan Karya (Saka) yang ada di Kota Pariaman, dan utusan Pramuka masing-masing gugus tugas atau sekolah.

Menurut Kakwarcab, kegiatan yang dilakukan sebagai kepedulian Pramuka di Kota Pariaman dalam menjaga lingkungan dan ekosistem serta keanekaragaman hayati yang ada.

"Aksi bersih pantai tang dilakukan juga wujud dari Dasa Dharma Pramuka yang kedua, yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia, jadi kita wajib untuk menjaga alam dan lingkungan kita agar selalu asri dan terjaga kebersihanya," kata Genius.

Dalam Aksi Bersih Pantai itu tetap melakukan protokol kesehatan, pakai masker, sarung tangan, menjaga jarak dan masih PSBB sementara masa itu akan berakhir pada 7 Juni 2020 ini.

Kegiatan itu diikuti juga oleh jajaran instansi di Pemerintah Kota Pariaman dan berbagai Komunitas peduli lingkungan yang ada di Kota Pariaman. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]