Jelang New Normal, DPRD Sumbar: Pemerintah Jangan Sampai Lengah


Ahad, 07 Juni 2020 - 16:33:09 WIB
Jelang New Normal, DPRD Sumbar: Pemerintah Jangan Sampai Lengah Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Daswippetra Dt Mjj Alam.

HARIANHALUAN.COM -- Dengan akan diberlakukan new normal, bukan berarti masyarakat bebas beraktifitas seperti biasa, namun yang terpenting tetap memperhatikan faktor kesehatan dari ancaman Covid-19.

Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Daswippetra Dt Mjj Alam mengatakan, pemberlakuan new normal sebagai bentuk memberikan kelonggaran pada masyarakat beraktifitas seperti biasa apalagi penyebaran virus corona mulai menipis menyerang masyarakat.

"Namun jangan sampai lupa dan lengah memperhatikan kesehatan masing-masing dengan tetap berpedoman pada himbauan pemerintah menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan setelah beraktifitas," katanya, Minggu (7/6/2020).

Karena menurut Daswippetra, virus corona masih tetap mengancam, namun jika masyarakat mematuhi himbauan pemerintah melalui dinas kesehatan, diyakini penyebaran virus corona bisa ditekan bahkan suatu saat bisa aman dan masyarakat bebas seperti biasa.

Begitu juga dalam pelayanan kesehatan bagi praktek dokter yang bakal seperti biasa serta rumah sakit dan puskesmas tetap diminta memperhatikan aturan sesuai protokol Covid-19 yang sudah ditentukan. Terhadap kelengkapan rumah sakit dan Puskesmas merupakan tanggung jawab pemerintah.

"Dokter dan para medis menjadi tumpuan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan oleh karenanya Pemerintah jangan sampai lengah terhadap kebutuhannya sehingga pelayanan yang diberikan lebih maksimal," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Alfian /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]