Mencoba Curi Aki Dump Truk, Supir Angkot di Padang Ini Nyaris Dihakimi Warga


Ahad, 07 Juni 2020 - 18:08:44 WIB
Mencoba Curi Aki Dump Truk, Supir Angkot di Padang Ini Nyaris Dihakimi Warga Pelaku percobaan pencurian aki dump truk hampir diamuk massa.

HARIANHALUAN.COM - Pelaku percobaan pencurian sebuah aki dump truk yang tengah parkir dipinggir jalan kawasan Jalan Dr Moh Hatta, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh, Kota Padang, supir angkot jurusan Siteba-Pasar Raya Kardi Fadli (27) nyaris diamuk massa.

Beruntung, pelaku terhindar dari amukan massa setelah Polsek Pauh Kota Padang Sampai tiba dilokasi setelah mendapatkan informasi bahwa telah terjadi pencurian aki dump truk tersebut dan langsung mengamankan pelaku.

"Sesampai dilokasi, pelaku sudah dikerumuni warga setempat yang hendak ingin menghakimi pelaku," ujar Kapolsek Pauh, Anton Luther, Minggu (7/6/2020).

Ditambahkannya, melihat kondisi itu, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Pauh beserta barang bukti (BB) berupa kunci pas ukuran 12 dan satu unit motor mereka Yamaha Mio milik pelaku.

"Bermula ketika pemilik drum truk, Busri Andi hendak memarkirkan dump truk nya  polisi didepan Toko Banio disekitar lokasi dan pergi menuju seberang jalan," terang Anton.

Kemudian setiba diseberang jalan, sambung Anton, saksi melihat seseorang datang dengan menggunakan sepeda motor dan berhenti tepat didepan truk tersebut. Karena curiga, saksi pun kembali mendekati truk tersebut.

"Kemudian saksi memergoki pelaku tengah berupaya membongkar aki dump truk. Karena panik, pelaku mencoba melarikan diri dan meninggalkan motor miliknya terparkir didepan truk itu," sambungnya lagi.

Dalam pelariannya itu, saksi mencoba mengejar pelaku dan akhirnya berhasil ditangkap yang diperbantukan warga setempat. Namun pelaku tidak mengakui mencoba mencuri aki dump truk itu.

"Pelaku pun nyaris diamuk massa karena tidak mengakui perbuatannya. Beruntung pelaku cepat kita diamankan dan membawanya ke Mapolsek," tandasnya.

Sementara itu diketahui, percobaan pencurian itu dilakukan pelaku pada Minggu 7 Juni 2020 sekitar pukul 10.30 WIB. Saat ini, pelaku telah disel Kan di Mapolsek Pauh dan tengah menunggu pemrosesan hukum lebih lanjut.

 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]