Kasus Covid-19 di 18 Kabupaten dan Kota di Sumbar Melandai


Ahad, 07 Juni 2020 - 18:16:53 WIB
Kasus Covid-19 di 18 Kabupaten dan Kota di Sumbar Melandai Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Belakangan ini, Kota Padang selalu menjadi penyumbang tertinggi dalam penambahan kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar), sedangkan 18 kabupaten dan kota lainnya sudah dapat di kendalikan atau mulai melandai.

Penambahan kasus positif Kota Padang masih di dominasi oleh klaster pasar raya. Hari ini, Minggu (7/6/2020) sebanyak lima kasus kembali dilaporkan di Kota Bingkuang ini, kelima kasus positif dilakukan penanganan isolasi mandiri sementara.

Kasus positif pertama merupakan Pria 28 tahun warga Simpang Haru, pekerjaan TNI, diduga terpapar dari pekerjaan, kemudian Pria 32 tahun, warga Gunuang Pangilun, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, serta Pria 37 tahun, warga Kuranji, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

"Sedangkan dua kasus lainnya merupakan Wanita dan Pria warga Banuaran berumur 35 dan 31 tahun pegawai non ASN, sama-sama terpapar dari tempat kerja," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal.

Sedangkan tiga kabupaten lain yang melaporkan penambahan satu kasus yakni Solok Selatan, Padang Pariaman dan Pasaman Barat. Dari Solok Selatan merupakan Wanita 50 tahun warga Muaro Labuah, status IRT, terinfeksi karena pulang dari Padang, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan dari Padang Pariaman merupakan Wanita 57 tahun, warga Kayu Tanam, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, saat ini pasien dirawat di RSUP M Djamil Padang, terakhir dari Pasaman Barat yakni seorang Wanita 21 tahun, warga Lingkuang Aua, pekerjaan pegawai Lapas, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Dengan penambahan delapan kasus tersebut, maka total warga Sumbar dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 626 orang. Sembuh bertambah empat orang, sehingga total sembuh 340 orang, dan Meninggal dunia sebanyak 27 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]