Setahun Buron, Pelarian Begal Sadis di Padang Ini Berakhir di Depan Masjid Raya Ganting


Ahad, 07 Juni 2020 - 18:37:54 WIB
Setahun Buron, Pelarian Begal Sadis di Padang Ini Berakhir di Depan Masjid Raya Ganting Penangkapan pelaku begal sadis (baju merah) setelah setahun lebih jadi buronan.

HARIANHALUAN.COM - Dikenal sadis dalam melakukan kejahatan, Riyan Hidayatullah (19) berhasil dibekuk tim Opsnal Reskrim Polresta Padang. Pelaku ditangkap setelah satu tahun lebih kurang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selain sadis, pelaku juga terkenal licik dan lincah untuk menghindar dari kejaran polisi. Namun pelaku yang merupakan warga Jalan M. Hatta RT 5 RW 7, Kelurahan Anduring Kecamatan Padang Timur itu, berhasil dibekuk pada (2/6) yang lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Diketahui, menjadi dasar penangkapan pelaku yakni laporan polisi LP: 199/VII/K/2019/SPKT Sektor Padang Timur tanggal 8 Juli 2019, tentang Pencurian dengan kekerasan. Namun karena kelincahannnya, Ia selalu berhasil lolos saat akan ditangkap.

"Kemudian pelaku kita tangkap di depan Mesjid Ganting Kecamatan Padang Timur," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Minggu (7/6/2020).

Ditambahkannya, setelah diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Ganting Parak Gadang Kecamatan Padang Timur yang sesuai dengan LP : 333/K/XI/2019/Spkt Sektor Padang Timur, tanggal 28 November 2019 lalu.

"Terhadap kasus tersebut, kami masih melakukan pengembangan. Sedangkan pelaku sendiri disel kan di Mapolresta Padang," tutup Rico. (*)


 

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]