Pria Berseragam Polisi yang Atur Lalu Lintas ini Bikin Warganet Terenyuh


Ahad, 07 Juni 2020 - 19:14:44 WIB
Pria Berseragam Polisi yang Atur Lalu Lintas ini Bikin Warganet Terenyuh Pria berseragam polisi lalu lintas mengatur lalu lintas meski dirinya memiliki keterbatasan fisik (Instagram-ndorobeii)

HARIANHALUAN.COM - Tugas utama seorang polisi lalu lintas salah satunya mengatur jalannya arus lalu lintas sepanjang waktu. Mulai dari pagi hingga malam hari, mereka tak kenal lelah untuk mengatur lalu lintas.

Mungkin hal tersebut menjadi inspirasi bagi pria yang satu ini. Baru-baru ini, sosok seorang pria berseragam polisi tampak sedang mengatur lalu lintas di jalan jadi viral di media sosial.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii, pria tersebut terlihat semangat mengatur lalu lintas di sebuah jalanan.

Namun ada yang tampak istimewa ketika melihat pria berseragam polisi tersebut ketika mengatur lalu lintas di jalan. Kondisi fisik pria tersebut terlihat berbeda dari orang pada umumnya.

Ia seorang tunadaksa atau penyandang cacat fisik. Meski memiliki kekurangan fisik, ia tetap semangat ketika mengatur lalu lintas.

Menurut caption dalam akun Instagram terkait, pria tersebut bernama Ahmad Junaedi atau akrab disapa Bang Dedy. Sudah sekitar 25 tahun lamanya, ia menjalankan tugas spesial.

Bukan hanya urusan kemacetan saja yang dihadapi. Aksi nakal para pelajar dari berbagai sekolah pun yang hendak melakukan aksi tawuran di sekitar wilayah tersebut kerap dilerai dan digagalkan oleh Bang Dedy walaupun dengan keterbatasan fisik yang ada.

Aksi Bang Dedy ini membuat warganet terenyuh melihatnya. Kolom komentar pun turut dibanjiri warganet melihat aksi Bang Dedy ini.

"Semangat bapak ini sangat luar biasa meskipun dengan kekurangan maaf (fisik)," cuit @dhosymandos84.

"Sering sekali saya dibantu beliau nyebrang. Sehat-sehat, Pak," tulis @denni_adrian.

"Ya ampun perbanyak bersyukur gue. Abis lihat ini nggak mau ngeluh-ngeluh lagi," celetuk warganet dengan akun @w_mrcelinh. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]