Dimulai Besok, Pessel Siap Laksanakan New Normal


Ahad, 07 Juni 2020 - 20:29:30 WIB
Dimulai Besok, Pessel Siap Laksanakan New Normal Sekdakab Pesisir Selatan, Erizon didamping Ketua gugus tugas Percepatan Penanganan covid-19 Pessel Dailipal tengah berdialog serius dengan unsur BNPB, usai rakor evaluasi PSBB Kabupaten Pesisir Selatan. M Joni

HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyatakan Kabupaten Pesisir Selatan siap melaksanakan new normal. Hal tersebut disampaikan usai evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama Gubernur Sumatera Barat melalui via vicon, di sekretariat penanganan Covid-19 di Painan Convention Centre (PCC), Minggu (7/6). 

Pelaksanaan new normal di Kabupaten Pesisir Selatan akan diberlakukan mulai Senin (8/6). Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. "Sedangkan pelaksanaan pengawasan new normal didukung langsung petugas Kepolisian dan TNI," kata Hendrajoni.

Dalam penerapan new normal, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 akan melakukan sosialisasi new normal, baik melalui spanduk dan baliho yang dipasang di pusat berkumpulnya masyarakat, seperti pasar, obyek wisata dan seluruh kecamatan. 

Kepada para camat yang ada di Pesisir Selatan, diminta untuk mensosialisasikan new normal di wilayahnya. "Diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan selama pemberlakukan new normal," ulasnya.

Bupati Hendrajoni menyampaikan pesan, sekaligus imbuan pada masyarakat saat keluar rumah agar tetap memakai masker, guna meminimalisir penyebaran Covid -19. Termasuk  pertugas, TNI dan Kepolisian agar tetap melakukan pengawasan keluar masuk kendaraan diperbatasan dengan daerah tetatangga, Pesisisr Selatan- Padang, Silaut-Bengkulu, Tapan dengan Kerinci. 

Menurutnya, melalui New normal, diharapkan bisa kembali membangkitkan perekonomi masyarakat. (*)

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]