Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 Sumbar Bertambah 4 Orang


Ahad, 07 Juni 2020 - 21:50:37 WIB
Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 Sumbar Bertambah 4 Orang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) sudah mencapai 340 orang atau 54,31 persen. Jumlah ini merupakan angka kesembuhan tertinggi di Indonesia.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal mengatakan, hari ini sebanyak empat orang kembali dinyatakan sembuh dari virus yang berasal dari Wuhan Cina ini.

"Pasien yang dinyatakan sembuh, dua orang dirawat di rumah sakit sedangkan dua lainnya karantina Bapelkes," kata Jasman, Minggu (7/6/2020).

Dua pasien sembuh yang berasal dari rumah sakit yakni, Wanita 26 tahun, warga Parak Karakah Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien Semen Padang Hospital dan Wanita 19 tahun, warga Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, merupakan pasien RSUD Kepulauan Mentawai.

Sedangkan dua orang yang dikarantina pada Bapelkes yaitu, Wanita 20 tahun, warga Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan Wanita 40 tahun, warga Balai Gadang Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit. (*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]