Berjiwa Entrepreneur dan Figur Pemuda Berprestasi, Yuliandre Darwis Apresiasi Audy Joinaldy Maju di Pilkada Sumbar


Ahad, 07 Juni 2020 - 21:50:51 WIB
Berjiwa Entrepreneur dan Figur Pemuda Berprestasi, Yuliandre Darwis Apresiasi Audy Joinaldy Maju di Pilkada Sumbar Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliandre Darwi. Ist 

HARIANHALUAN.COM -- Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliandre Darwis memberikan penilaian tentang sosok Pengusaha muda berdarah Minang, Dr (cand). Ir Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng, yang digadang-gadangan bakal maju dalam Pilgub Sumbar 2020. Yuliandre dengan tegas mendukung Audy karena memiliki figur yang humble dan gigih.

Yuliandre kagum dengan niat Audy untuk membangun Sumbar menjadi lebih baik. Di mata Yuliandre, Audy merupakan seorang anak muda yang mempunyai kegigihan dan pantang menyerah dalam hal yang positif. Sebagai pengusaha, Audy kerap berpikir bersih dan selalu logic dalam segala halnya terhadap setiap permasalahan yang dihadapinya.

"Yang saya kenal sejak menjadi Ketua Lembaga Negara KPI yang disahkan Presiden tahun 2016 silam, saya sering bertemu dengan Audy untuk berdiskusi bagaimana anak muda atau orang Minang bersatu untuk memberikan kontribusi," ujar Yuliandre saat dihubungi Harianhaluan.com, Minggu malam (7/6/2020).

Menurut Yuliandre, saat Audy ingin bertarung di Pilkada itu merupakan sebuah surprise. Karena tidak semua anak muda yang mau berjuang di daerah.

"Ada surprise ketika Audy sangat konsen berbicara Sumatera Barat. Jadi beliau sangat konsen, melihat kegigihan Audy menyumbangan diri untuk Sumatera Barat, itu hal yang surprise bagi saya. Karena biasanya anak muda bicara diluar pagar, tapi ketika masuk sistem gak mau maju," kata Yuliandre.

Berbicara Audy pada Pilgub Sumbar 2020, Yuliandre mendukung untuk hal itu. Pasalnya jika dilihat dari pesta demokrasi tahun sebelumnya tidak ada anak muda yang mau bertarung.

"Sosok Audy itu, gigih, pantang menyerah, humble dan membumi, yang saya kenal dia tidak suka birokrasi yang berbelit-belit. Pokoknya Audy, memiliki energi anak muda," ulas Yuliandre.

Yuliandre yakin dengan kemampuan Audy bisa merubah Sumbar menjadi lebih baik. Ini dibuktikan saat Audy menguasai bisnis di Indonesia bagian timur. Apalagi Audy tidak pelit berbagi ilmu. Yuliandre menilai Audy merupakan seorang wirausaha yang memiliki figur perwira.

"Audy seorang wirausaha yang punya figur perwira. Dia sudah beberapa kali mengajak saya berbisnis. Malah dia mengajarkan ilmu bisnis ke saya. Dia itu tidak pelit ilmu, dan dia tidak sungkan membantu teman, apalagi membantu orang lain ataupun masyarakat," tandasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]