Hasil Survei: Masyarakat Lebih Puas Kerja Gugus Tugas daripada Jokowi


Senin, 08 Juni 2020 - 07:40:17 WIB
Hasil Survei: Masyarakat Lebih Puas Kerja Gugus Tugas daripada Jokowi Presiden Jokowi

HARIANHALUAN.COM - Indikator Politik Indonesia merilis survei terkait persepsi publik dalam penanganan virus Corona. Hasilnya, tingkat kepuasan publik terhadap Gugus Tugas Covid-19 lebih tinggi ketimbang pemerintah pusat dalam menangani virus Corona. 

Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah dalam menangani Covid-19 mencapai 70,8 persen pada Februari, sementara pada Mei turun menjadi 56,4 persen. Hal itu berbeda dengan tingkat kepuasan terhadap Gugus Tugas yang mencapai 63,7 persen. 

Dalam survei ini, Indikator Politik Indonesia membandingkan data pada Februari 2020 sebelum adanya pandemi Covid-19 dengan data pada 16-18 Mei 2020. "Gugus Tugas ini lebih tinggi dari pemerintah pusat meski dibentuk pusat," kata peneliti Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, dalam rilis survei secara virtual, Minggu (7/6/2020).

Dalam survei itu, responden juga dimintai penilaian soal kondisi perekonomian setelah adanya pandemi Covid-19. Hasilnya, 57,6 persen responden menyebut kondisi ekonomi nasional secara umum buruk dan 23,4 persen menilai sangat buruk. Indikator Politik Indonesia melakukan survei pada 16-18 Mei 2020 melalui kontak telepon kepada responden. 

Survei ini mengambil 1.200 responden yang terdistribusi secara acak dari seluruh Indonesia dengan metode simple random sampling dengan margin of error sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]