Tiga Tersangka Curanmor Diciduk di Dharmasraya, Dua Diantaranya Ditembak


Senin, 08 Juni 2020 - 07:58:36 WIB
Tiga Tersangka Curanmor Diciduk di Dharmasraya, Dua Diantaranya Ditembak Tersangka beserta barang bukti satu unit sepeda motor diperlihatkan oleh pihak Buser Polres Dharmasraya. Badri

HARIANHALUAN.COM - Dua dari tiga orang tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) ditembak oleh polisi karena berusaha kabur setelah dikepung ketika ditangkap anggota Reskrim Polsek Sungai Rumbai gabungan dengan personel Buru Sergap (Buser) Polres Dharmasraya, Minggu (7/6/2020) dini hari.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah didampingi Kanit Reskrim Polsek Sungai Rumbai Ipda Welly Wahyudi saat dikonfirmasi harianhaluan.com membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka curanmor. Dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan.

"Kita melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka telah berdasarkan bukti permulaan yang cukup," ungkap Kanit Reskrim Ipda Welly Wahyudi.

Dijelaskannya, bukti tersebut berdasarkan atas tiga laporan dari korban pada tanggal 6 Juni 2020. Sebut Kanit, penangkapan terhadap ketiga tersangka yakni, Dindin (49), M. Arifin (28) dan Aperius Zaluhu (29) pun dilakukan. Tersangka Dindin ditangkap saat di rumahnya, sedangkan M. Arifin dan Aperius Zaluhu berusaha kabur saat ditangkap hingga akhirnya dilumpuhkan.

Sementara itu, aksi pencurian tersebut terjadi pada Jumat (6/7/2019) lalu. Saat itu, korban memarkir sepeda motor dengan nopol BA 4765 VX di pinggir jalan. Ketika pulang ke rumahnya usai menyaksikan acara orgen tunggal di Jorong Sungai Nabuan, Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya motor itu sudah mengirap.Korban pun kebingungan karena sepeda motornya sudah tidak ada lagi di lokasi semula.

Merasa kendaraan nya sudah dicuri orang, korban melaporkan kejadian itu ke SPKT Polsek Sungai Rumbai. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian lebih kurang  Rp7 juta dan ketiga tersangka sudah diamankan di sel tahanan Polsek Sungai Rumbai untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (*)

Reporter : Badri /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]