Mahyeldi-Audy, Duet Baru Anies-Sandiaga


Senin, 08 Juni 2020 - 12:12:09 WIB
Mahyeldi-Audy, Duet Baru Anies-Sandiaga Aldhy Pranata Wijaya

Peta Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020 semakin menarik, banyak Calon yang sudah mulai muncul diantaranya, Mulyadi (anggota DPR-RI), Ali Mukhi (Bupati Padang Pariaman), Nasrul Abit (Wakil Gubernur), Indra Catri (Bupati Agam) hingga tokoh nasional Faldo Maldini serta beberapa tokoh lainnya.

Aldhy Pranata Wijaya - Aktifis Milenial Sumbar

Namun, hingga hari ini, baru dua pasangan calon yang sudah disebut-sebut sudah mempersiapkan diri, yakni, Mahyeldi-Audy Joinaldy dan Fakhrizal-Genius Umar. Salah satu pasangan yang menarik yakni, Mahyeldi-Audy, bisa kita ibaratkan Pasangan Emas dalam kontestasi Pilgub Sumbar ke depan. 

Pak Mahyeldi yang kaya akan pengalaman dan Audy yang masih berumur muda tentunya memiliki ide-ide brilian untuk membangun Sumatera Barat yang masih jauh tertinggal dibanding Provinsi lain di Sumatera Barat. Sumatera Barat ini harus naik kelas untuk bisa mengejar ketertinggalan kita dibandingkan Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Riau.

Jika kita bandingkan dengan DKI Jakarta, Jawa Barat masih jauh lah kita tertinggal, dari segi infrastruktur, ekonomi, tata kelola pemerintah, Sumatera Barat harus berbenah untuk bisa ke level itu. Saya bisa bilang yang paling pantas memimpin Sumbar kedepan Mahyeldi-Audy karena latar belakang mereka berdua.

Buya Mahyeldi untuk karir politik sudah sangat matang pastinya, dia memulai langkah dari Anggota DPRD lalu menjadi Wakil Walikota hingga bisa menjadi Walikota Padang. Sudah banyak “lacuik tangan” beliau untuk kemajuan kota Padang, sudah layak rasanya “Buya” untuk memimpin Sumatera Barat. Saya yakin akan banyak perubahan untuk Sumatera Barat, lewat figur beliau yang religius dan bersahaja.

Calon Wakilnya Audy Joinaldy merupakan salah seorang pengusaha yang sukses di rantau serta memiliki gelar akademik bisa kita bilang beliau adalah orang yang memiliki kemampuan intelektual yang baik. Dia merasa karena telah banyak berbuat untuk kampung orang dan memilih kembali lagi ke Sumatera Barat untuk berbakti, ia bercita-cita sektor pertanian Sumatera Barat menjadi yang nomor satu di Indonesia.

Mereka berdua ini bisa kita ibaratkan Anies-Sandi nya Sumatera barat, Pak Mahyeldi yang sangat mirip dengan Anies sosok yang religius dan bersahaja tetapi berpengalaman, sedangkan Audy Joinaldy, sosok pengusaha muda yang mirip dengan Sandiaga Uno, muda, bertenaga, visioner dan penuh ide-ide cemerlang. 

Mereka berdua sepertinya sudah layak untuk memimpin Sumatera Barat kedepan, entah menang atau kalah pun mereka kedepannya tentu mereka berdua bisa menjadi magnet tersendiri dalam kontestasi Pilgub nanti. (*)

 Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]